Vettel Tergelincir, McLaren Mengancam

Cuaca Tak Menentu di Sesi Latihan GP Turki

Sabtu, 07 Mei 2011 – 19:19 WIB
ISTANBUL - McLaren-Mercedes punya peluang besar untuk kembali mencuri kemenangan di Grand Prix TurkiPeluang itu muncul setelah Jenson Button menjadi yang tercepat dalam babak latihan di Sirkuit Istanbul Park, kemarin (6/5).

Cuaca yang berubah-ubah turut memengaruhi hasil latihan kemarin

BACA JUGA: Janu Berkomitmen untuk Loyal

Akibat cuaca tidak menentu membuat pembalap Red Bull-Renault Sebastian Vettel tak mampu menjalani sesi latihan siang hari.

Sang juara dunia F1 termuda itu tergelincir di sesi pagi hari yang berlangsung pada kondisi lintasan basah akibat siraman hujan
Sementara, para pembalap lainnya membukukan perbaikan catatan waktu di sesi siang hari yang sudah kering.

Vettel tergelincir saat melaju di tikungan 8

BACA JUGA: Timnas Mulai Tak Konsisten

Mobilnya melebar hingga baru berhenti di pembatas lintasan
Mobil Vettel mengalami kerusakan cukup serius

BACA JUGA: Peluang Tevez di Final 50 Persen

Namun Vettel tak mengalami cedera akibat insiden tersebut.

"Ini akan membuat sedikit sulit, tapi saya pikir hal itu tak akan jadi masalahKami tetap yakin untuk besok (latihan terakhir dan kualifikasi)Semuanya terbuka, kelihatannya ketat dan akan sangat menarik," ujar Vettel seperti dikutip Autosport.

Tak ada Vettel, perburuan waktu tercepat memang makin menarikDi tiga balapan sebelumnya Vettel terlalu dominan di sesi latihan hingga kualifikasiBuktinya, dia menyapu bersih pole position  di tiga balapan musim ini.

Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh McLarenDua pembalap McLaren, Button dan Lewis Hamilton, memilih untuk menghabiskan sebagaina besar waktu sesi latihan pagi di garasiMereka keluar dari pit sekadar untuk mencoba ban basah Pirelli.

Bukan hanya McLaren yang menunjukkan keunggulan di Istanbul ParkTim lain yang juga memakai mesin Mercedes, Mercedes GP juga mencatatkan waktu kompetitif.

Duo Mercedes GP, Nico Rosberg dan Michael Schumacher, berada di peringkat kedua dan keempat, menjepit HamiltonBahkan Rosberg tampil impresif di sesi kedua hingga di saat-saat terakhir waktu terbaiknya dilampaui Button.

Rosberg membawa optimisme tinggi menuju TurkiHasil bagus di GP Tiongkok membuatnya yakin bisa mengalahkan duo Ferrari lagi"Tujuan kami kami adalah mendapatkan performa yang sama di sini (Istanbul)Mungkin kami tak memperkirakan bisa mendapatkan peningkatanKami hanya berharap kembali berada di depan FerrariPeluangnya bagus," ujar pembalap Jerman itu.

Sementara duo Ferrari memetik hasil kurang bagusFernando Alonso yang menempati posisi teratas di sesi pagi hari, akhirnya hanya berada di posisi kesebelasPosisi lebih baik didapatkan Felipe Massa yang berada di urutan keenam(ady/aww/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Didukung UEFA, Blatter Masih akan Bertahta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler