PBSI Ubah Sistem Kontrak

Jumat, 30 Desember 2011 – 16:11 WIB
JAKARTA - Seiring perubahan tahun, perubahan besar juga bakal terjadi di pelatnas PB PBSI CipayungInduk olahraga bulu tangksi se-tanah air itu bakal melakukan perubahan mekanisme kontrak terhadap pebulu tangkis pelatnas mulai 2012.
 
Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto mengutarakan bahwa mekanisme itu terus dimatangkan oleh pihaknya

BACA JUGA: Arsenal Pinjam Henry 2 Bulan

Rencananya, sistem tersebut akan diputuskan setelah rapat seluruh pengurus PBSI pada 5 Januari mendatang.

"Itu menjadi kehendak dari pelatih dan pebulu tangkis
Jadi sistemnya hampir pasti akan berubah karena dinilai cukup tepat,"  katanya kemarin (29/12).

Sistem kontrak pebulu tangkis yang sebelumnya dibuat PBSI adalah kontrak per tahun

BACA JUGA: Sirkuit Jerez Tetap Ada di MotoGP 2012

Dengan begitu, naik atau turunnya nilai kontrak terhadap pemain pelatnas diputuskan tiap awal tahun
Nah, dengan sistem kontrak baru ini, para pebulu tangkis akan bisa lebih cepat menerima perubahan kontrak.

Sampai saat ini, lanjut dia, masih ada tiga pilihan masa sistem kontrak

BACA JUGA: Carletto Sudah Tiba di Paris

Yakni, kontrak diperbarui per tiga bulan, empat bulan, atau enam bulan

"Ini yang sedang kami bicarakanKami mencari sistem yang terbaiklah untuk para pebulu tangkis dan untuk bulu tangkis Indonesia sendiri," papar Yacob

Untuk tolok ukur perubahan nilai kontrak, PBSI nantinya mengkalkulasikannya dengan prestasi yang didapatJadi, kontrak pebulu tangkis akan disesuaikan dengan peringkat yang mereka miliki di peringkat BWF (federasi bulu tangkis dunia).

Dengan perubahan itu, Yacob berharap para penghuni pelatnas akan semakin terpacu dan semangatSebab, naik turunnya prestasi yang mereka dapatkan juga bakal memengaruhi berapa besaran kontraknya.

"Per tenggat waktu yang telah diputuskan, para pebulu tangkis akan dievaluasi berdasarkan penampilannyaPrestasi bagus berarti maka nilai kontrak naik, kalau turun nilainya bisa tetapjuga ikut turun, dilihat dari hasil evaluasi," terang lelaki yang juga menjabat sebagai ketua umum pengprov PBSI Jatim tersebut.

Sementara itu, salah satu pebulu tangkis senior Liliyana Natsir saat dimintai tanggapan mengenai langkahg anyar yang akan dilakukan oleh PBSI ini cukup mendukungBagi dia, cara ini lebih fair untuk memberikan penghargaan terhadap prestasi yang ditorehkan para pebulu tangkis.

"Bagi saya ini mungkin lebih fairJadi, kalau prestasi naik, tak perlu setahunSebaliknya, kalau pemain prestasinya turun, kontraknya bisa turun jugaLebih enak lah untuk atlet," tuturnya.

Namun, dia berharap nantinya juga bakal ada klausul tambahan terkait prestasi yang didapat selama jangka waktu yang disepakatiJika meraih beberapa gelar, nantinya harus dipertimbangkan adanya bonus tambahan.

"Saya yakin ini akan membuat para pebulu tangkis lebih terpacuTerutama untuk yang muda-mudaKalau berprestasi, yang muda naik, kalau senior jelek, harus menerima kontraknya berkurang," tandasnya.(aam/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaji Beckham Panen Kecaman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler