Departemen Pendidikan New South Wales (NSW) telah menangguhkan beberapa pelajar yang tertangkap kamera menganiaya seorang pria -yang diyakini menyandang disabilitas –secara verbal, di dalam kereta di Sydney.

Seorang penumpang merekam aksi sejumlah remaja yang mengejek seorang pria di dalam kereta tujuan Illawarra, pada (9/5).

BACA JUGA: Berkunjung ke Toko Daur Ulang di Hobart

Di dalam kereta, para pelajar yang mengenakan seragam sekolah ‘Georges River College’ di Oatley terlihat tertawa ketika salah satu dari mereka meniru suara pria tersebut, yang dilaporkan berpura-pura berbicara di telepon saat mereka mengejeknya.

Penumpang itu kemudian mengunggah video yang direkamnya ke Facebook dan telah dilihat lebih dari 3.000 kali.

BACA JUGA: Data Panama Papers Sekarang Tersedia Untuk Umum

Para petugas dari Komando Polisi Transportasi di Bankstown sedang menyelidiki kasus ini dan mengatakan mereka memperkirakan hasilnya segera keluar.

BACA JUGA: Pelancong di Kota Ini Dapat Souvenir Tisu Toilet Gratis

Mereka mengatakan, pihak mereka telah mengambil pernyataan dari beberapa orang dan melihat apakah kamera CCTV di dalam kereta juga menangkap insiden tersebut.

Sementara itu, Departemen Pendidikan NSW mengatakan, pihaknya telah menangguhkan semua siswa yang terlibat.

Diyakini mereka berjumlah 6 orang. "Orang tua mereka akan sepenuhnya diberitahu tentang alasan dari tindakan disipliner ini.

Perilaku mereka benar-benar tak dapat diterima dan departemen meminta maaf kepada pria muda yang terlibat,” tulis sebuah pernyataan dari departemen tersebut.

"Perilaku para siswa ini benar-benar bertentangan dengan standar perilaku yang tinggi dan nilai-nilai yang diharapkan dari semua siswa sekolah negeri di NSW," sambung pernyataan itu.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akibat Penghindaran Pajak, Triliunan Dolar Berpindah dari Negara Ekonomi Berkembang

Berita Terkait