Villarreal v Dinamo Zagreb: Asa Kapal Selam

Kamis, 02 Desember 2010 – 13:00 WIB
VILLARREAL - Europa League menjadi target utama Villarreal untuk meraih trofi musim iniItu karena Liga Primera Spanyol "hanya" menjadi ajang persaingan dua klub besar, Barcelona dan Real Madrid.

Hanya saja, perjalanan mereka di Europa League terancam terhenti di fase grup

BACA JUGA: Kuszczak Targetkan Hengkang Tahun Baru

Pasalnya, mereka masih menempati peringkat ketiga klasemen sementara grup D
Jika ingin lolos, Kapal Selam Kuning - julukan Villarreal - harus bisa mengalahkan Dinamo Zagreb, dini hari nanti (tayangan langsung RCTI pukul 03.00 WIB).

Sejatinya, kemenangan saja tidak cukup membawa mereka lolos ke fase knock out

BACA JUGA: Juara Bertahan Tak Banyak Sesumbar

Selain menang, mereka juga harus menunggu hasil di laga lain
Bila PAOK gagal mengalahkan Club Brugge, maka otomatis tiket lolos jadi milik Villarreal.

Namun, bila mereka kalah dari Zagreb dan di laga lain PAOK bisa melibas Club Brugge, maka tidak ada laga harapan bagi Villarreal

BACA JUGA: Mourinho Disanksi Dua Laga

Tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu dipastikan karam.

"Mungkin saja banyak yang belum menganggap kami, tapi kami tegaskan bahwa di Europa League, kami mematok gelar juaraAtletico Madrid bisa melakukannya musim lalu, jadi kami yakin bisa mengulanginya," kata Joan Capdevilla, bek Villarreal di situs resmi UEFA.

Menurut Capdevilla, Villarreal punya modal yang pantas untuk bisa meraih gelar di Europa League"Kami memang tidak memiliki banyak bintang lapangan, tapi kami memiliki sejumlah pemain yang berpengalaman di pentas Eropa dan dunia," urai Capdevilla.

Ucapan Capdevilla memang beralasanTim besutan Juan Carlos Garrido itu memiliki sederet pemain yang memperkuat beberapa timnas raksasaMisalnya Santi Cazorla, Carlos Marchena, dan Capdevilla sendiri yang merupakan penggawa timnas Spanyol.

Selain itu, masih ada Giuseppe Rossi di timnas Italia, Nilmar (Brazil), dan Jozy Altidore (Amerika Serikat)Lagipula, mereka masih diperkuat Marcos Senna, gelandang kawakan yang ikut mengantarkan Spanyol juara di Euro 2008.

Namun, mereka patut mewaspadai ZagrebPenyebabnya, pada bentrok pertama mereka di musim ini, Zagreb yang kebagian menjadi tuan rumah, melibas Villarreal dua gol tanpa balasPeluang Zagreb lolos juga lebih bagus ketimbang VillarrealMereka hanya butuh menang, tanpa peduli hasil di laga lain.

"Terdapat tiga tim yang punya peluang samaKarena itu, ini bakal menjadi laga yang ketat," kata Vahid Halilhodzic, pelatih Zagreb(ham/bas)

Perkiraan Pemain

Villarreal (4-4-2): 13-D Lopez (g); 6-A Lopez, 2-Gonzalo, 5-Marchena, 3-Oriol; 21-Bruno, 19-Senna, 8-Cazorla, 10-Cani; 22-Rossi, 7-Nilmar
Pelatih: Juan Carlos Garrido

Dinamo Zagreb (4-5-1): 30-Kelava (g); 15-Chago, 28-Tonel, 25-Cufre, 3-Ibanez; 22-Biscan; 16-Badelj, 15-Chago, 10-Sammir, 5-Calello, 14-Vrsaljko; 21-Beciraj
Pelatih: Vahid Halilhodzic

BACA ARTIKEL LAINNYA... The Lions Sadar Kekuatan Filipina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler