Vitali Lawan Petinju Amatir

Kamis, 17 Maret 2011 – 18:20 WIB
COLOGNE - Vitali Klitschko segera menjalani pertarungan mempertahankan gelarnyaPemilik sabuk juara dunia kelas berat versi WBC itu akan menghadapi tantangan petinju Kuba Odlanier Solis

BACA JUGA: Menang Berkat Kebuasan Boaz

Pertarungan tersebut berlangsung di Lanxess-Arena, Cologne, Jerman, Sabtu (19/3) waktu setempat.

Kubu Vitali menjatuhkan pilihannya pada Solis melalui negosiasi yang panjang
Terjadi tarik ulur sejak Desember 2010 karena ada beberapa pilihan yang diajukan pada Vitali

BACA JUGA: Gempa Ganggu Perjalanan MotoGP Honda

Rekor bersih tak pernah kalah yang dimiliki oleh Solis menjadi salah satu pertimbangan Vitali memilih petinju yang meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004 itu.

Desember lalu, Solis mengalahkan juara dunia tiga kali asal Amerika Serikat (AS), Ray Austin
Kemenangan dalam duel yang berlangsung di Miami, AS, membawanya menghadapi Vitali

BACA JUGA: Maung Harus Menang di Kandang!

Setelah melihat pertarungan Solis, Vitali menyebut peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu merupakan lawan tangguh dan pantas menghadapinya.

"Saya melihat pertarungannya melawan Austin dari internetSaya bisa mengatakan saya akan menghadapi seorang lawan yang sangat tangguh, seorang peraih medali emas Olimpiade 2004 dan juga juara tiga kali tinju amatir," ujar Vitali pada Boxingscene.

"Tapi, dalam pertarungan nanti, saya akan membuktikan bahwa tinju amatir dan profesional merupakan dua kelas yang sangat berbeda," lanjut petinju kelahiran Kirgyzstan tersebut.

Vitali berharap bisa duel dengan Solis karena jaringan televisi kabel takkan tertarik dengan duelnya lawan AustinTentu saja, dengan larisnya penonton lewat televisi kabel, akan menambah pundi-pundi bayaran Vitali.

Tapi, kemungkinan bertarung dengan Solis tidaklah semenarik pertemuan Vitali dengan petinju Polandia, Tomasz AdamekVitali sudah tak sabar bertarung dengan AdamekSayangnya, WBC menolak permintaannya dan memerintahkannya naik ring menghadapi pemenang Solis dengan Austin dalam pertarungan wajib.

"Memang tinju amatir dan profesional memiliki kesamaan, menggunakan celana pendek dan sarung tinjuNamun ada perbedaan yang sangat mencolokSaya ingin membuktikan kualitas juara petinju profesional sangat jauh ketimbang petinju amatir," tegas Vitali.

Pertarungan melawan Solis merupakan laga mempertahankan gelar kedelapan kali bagi VitaliDuel tersebut, menurut Vitali, akan menjadi batu loncatan sebelum dia menjalani pertarungan unifikasi gelar melawan petinju Inggris David Haye(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jeonbuk Bikin Jembuk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler