Terima Fasilitas Sosial/Fasilitas Umum dari ‘Klaras Cimanggung Hils’

Wabup Sumedang Erwan Setiawan: Semua Perizinan Mudah dan Cepat

Jumat, 18 Februari 2022 – 02:37 WIB
Wabup Sumedang Erwan Setiawan (kiri) saat menerima berkas fasilitas sosial/fasilitas umum dari Dirut PT Verindo Klaras Utama Wedi Siswandi dan didampingi Komisasri Utama PT Verindo Klaras Utama, Muslaim Umar di Perumahan ‘Klaras Cimanggung Hills’, Tegal Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumaedang, Jabar, Rabu (16/2/2022). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang, Jawa Barat H. Erwan Setiawan mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Sumedang berusaha untuk terus mempermudah dan mempercepat semua proses perizinan yang terkait dengan berbagai proyek pembangunan di wilayahnya.

Dengan demikian, semua pihak yang ingin mendapatkan izin berbagai kegiatan usaha dapat mengurusnya dengan mudah.

BACA JUGA: Pemkab Sumedang Dukung Ujungjaya Jadi Pilot Project Pertanian Terpadu

“Kami selalu mengedepankan kemudahan dan kecepatan. Ini buktinya proyek perumahan subsisi ‘Klaras Cimanggung Hills’ yang dibangun PT Verindo Klaras Utama izinnya keluar dengan cepat,” ujar Wakil Bupati Erwan Setiawan ketika memberikan sambutan ada acara silaturahmi dan penyerahan fasilitas sosial dan fasilitas umum di Perumahan “Klaras Cimanggung Hills”, Tegal Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumaedang, Jabar, Rabu (16/2/2022)

Di hadapan, Lurah Tegal Cimanggung, Camat Cimanggung, pimpinan Bank BTN, pimpinan dan komisari PT Verindo Klaras Utama, muspida setempat, warga penghuni perumahan, Wakil Bupati Erwan Setiawan memuji hunian subsidi yang dinilainya sangat baik dari sisi kualitas bangunan dan sarana/prasarana.

BACA JUGA: Sumedang Jadi Contoh Pengembangan Kacang Koro Pedang, Bupati Dony Lakukan Hal Ini

“Kenyamanan, keamanan, dan fasilitas yang memadai, itu dambaan setiap warga yang ingin memiliki rumah sendiri. Meski subsidi, kawasan perumahan ini sangat asri, karena pemandangan gunung yang indah dan hijau,” kata Erwan.

Menurut Wakil Bupati Erwan, kebutuhan akan perumahan, khususnya perumahan subsidi makin tinggi di Sumedang.

BACA JUGA: Selamat, Sumedang Boyong 2 Penghargaan di Anugerah PNS Berprestasi se-Jabar

Dari sisi angka, sekitar 55 ribu unit dan ini berarti 9 kali lipat kebutuhan perumahan sejenis di Kota Bandung.

“Dengan penduduk yang lebih sedikit dari Kota Bandung, dan lahan yang masih luas, potensi pembangaunan perumahan subsidi sangat besar. Makanya kalau ada perumahan yang baru selesai, lakunya seperti kacang goreng,” papar Wabup Erwan.

Dalam kesempatan ini, Erwan menyampaikan keinginan agar di masa pandemi Covid-19 ini, selain seluruh masyarakat menjaga protokol kesehatan, perekonoian juga harus bergerak. Ushaa kecil dan UMKM perlu kita dukung sebagai penggerak ekonomi rakyat.

Saat menyerahkan fasilitas sosial/fasilitas umum kepada Wakil Bupati Erwan Setiawan, Dirut Verindo Klaras Utama Wedi Siswandi didampingi Komisaris Utama, Muslim Umar. 

Berkelas dan Berkualitas

Sementara itu, Direktur Utama H Wedi Siswandi mengakui memang perizinan yang diurusnya relatif cepat yakni satu bulan. Ini di luar dugaan karena sebelunya mengira akan lama.

“Alahmadulillah, cuma sebulan keluar izin. Itu pun diurus via online. Semoga proses perizinan di Sumedang jadi contoh kabupatan/kota lain di Jabar,” harapnya.

Lebih lanjut, Wedi Siswandi mengatakan pengembang yang dipimpinnya berupaya membangun rumah hunian bersubsidi yang berkualitas dan berkelas tanpa mengesampingkan unsur kenyamanan bagi para penghuninya.

“Hadirin dapat melihat kualitas bangunan yang kami buat. Semua itu agar penghuni merasa puas dan nyaman. Keamanan pun kami lengkapi dengan sarana CCTV  serta dukungan jalan yang baik di komplek perumahan ini,” ujar Wedi tersenyum sambil menunjuk sejumlah deretean rumah sekitar.

Lebih lanjut dikemukakan Wedi, dalam melakukan semua kegiatan usaha, PT Verindo Klaras Utama tidak hanya mencari keuntungan semata, akan tetapi juga mengedepankan kepuasan bagi konsumen.

“Kami mengedepankan kualitas bangunan, efisiensi biaya, ketepatan waktu dan harga yang terjangkau. Didukung sumber daya manusia yang berpengalaman dan berpotensi, jajaran management PT Verindo Klaras Utama siap bersaing dan berkompetisi untuk mewujudkan perumahan berkualitas dan berkelas,” katanya.

PT. Verindo Klaras Utama didirikan di Bandung pada tanggal 28 Juli 2020. Dengan semangat untuk ikut berkontribusi dalam membangun perumahan di Indonesia, PT. Verindo Klaras Utama yang bergerak sebagai pengembang perumahan (developer), mengikrarkan diri sebagai  pengembang khusus perumahan subsidi agar bisa lebih fokus dalam menghasilkan produk perumahan subsidi yang berkualitas dan berkelas.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler