Wahai Para Pelamar CASN, Jangan Tergiur Iming-iming Oknum ya

Selasa, 06 Juli 2021 – 16:38 WIB
Sekda Pemkab Wonosobo One Andang Wardoyo. ANTARA/Heru Suyitno

jpnn.com, WONOSOBO - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo mengingatkan para pelamar calon aparatur sipil negara(CASN) untuk tidak tergiur janji manis para calo dan oknum.

Menurut Andang, para calo biasanya menjanjikan calon pegawai negeri sipil maupun calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), diterima menjadi ASN.

BACA JUGA: 3 Poin Penting agar PPKM Darurat Sukses, Nomor 2 Cukup Berat Sehingga Perlu yang Ketiga

Andang juga meminta seluruh masyarakat turut mengawasi seleksi CASN dan jangan segan melapor apabila ada indikasi pelanggaran dalam prosesnya.

"Saya pastikan peneriman tidak dipungut biaya. Jangan tergiur tawaran oknum yang mengatasnamakan instansi untuk menyerahkan uang atau barang agar diterima menjadi CASN maupun PPPK."

BACA JUGA: COVID-19 Mengganas, Gus Halim Minta Pos Gerbang Desa Diaktifkan Kembali

"Jika ada oknum yang melakukan pungutan liar, segera laporkan kepada saya atau BKD Kabupaten Wonosobo," katanya.

Andang juga berharap semua pihak tetap taat terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, pada saat seleksi nanti.

BACA JUGA: Kepala Daerah di Luar Jawa-Bali Diminta Siapkan Skenario Terburuk

"Pada saatnya para peserta yang mengikuti tahapan-tahapan seleksi, kami minta harus tetap menaati protokol kesehatan," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Wonosobo Prayitno menyebut pemkab setempat membuka 1.579 formasi baru untuk penerimaan CASN 2021.

Pengadaan CASN Tahun 2021, kata Prayitno, kebutuhan paling besar pada tenaga kependidikan, yaitu mencapai 1.424 formasi atau 90,2 persen.

Keseluruhan tenaga kependidikan tersebut, menurut dia, berasal dari formasi PPPK dan akan ditugaskan sebagai guru pada jenjang SD dan SMP di seluruh Kabupaten Wonosobo.

Untuk tenaga nonkependidikan pemkab membuka 156 formasi, terdiri atas 21 formasi tenaga teknis dan 134 tenaga kesehatan, termasuk di dalamnya 3 formasi yang ditujukan bagi penyandang disabilitas.

Ketentuan beserta persyaratan yang wajib dipenuhi pendaftar secara lengkap telah diunggah pada laman resmi BKD Wonosobo https://casn.wonosobokab.go.id.

"Para peminat formasi dapat mengunduh pengumuman resmi dengan membuka laman tersebut," katanya.

Selain melalui laman resmi, sejumlah informasi terkait seleksi pengadaan CASN Pemkab Wonosobo juga dipasang pada laman media sosial Instagram, Twitter.

Selain itu juga dapat ditanyakan di layanan informasi BKD, baik melalui WhatsApp di nomor 081225845379 maupun layanan hotline di nomor 0286-321221.

Kepada para calon ASN Pemkab Wonosobo, dia menegaskan bahwa seluruh seleksi pengadaan CPNS dan PPPK tersebut tidak dipungut biaya dan dilaksanakan dengan transparan.(Antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler