Wahai Seluruh Kader PDIP, Ini Ada 7 Perintah dari Bu Mega, Mahadahsyat bersama Rakyat

Kamis, 08 Juni 2023 – 18:51 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpidato pada penutupan Rakernas III PDIP 2023 di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengeluarkan tujuh perintah bagi seluruh kader parpolnya.

Garis besar dari perintah itu ialah memperkuat kerja-kerja politik untuk menghadapi Pemilu 2024, termasuk memenangkan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari PDIP untuk pilpres mendatang.

BACA JUGA: Rekomendasi Eksternal Rakernas III PDIP, Ada soal Visi dan Misi Capres-Cawapres

Megawati membacakan ketujuh perintah itu saat menutup Rakernas III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6).

Sebelum membacakan perintah itu, Megawati menyebut satu per satu pihak yang harus melaksanakan perintah itu, yakni seluruh kader PDIP dari tingkat anak ranting (dusun), ranting (desa), satgas, pengurus anak cabang (kecamatan), dewan pimpinan cabang (DPC) di kabupaten/kota, dewan pimpinan daerah (DPD) di provinsi, hingga dewan pimpinan pusat (DPD) parpol berlambang kepala banteng itu.

BACA JUGA: Pernyataan di Depan Megawati Bukti Jokowi Mendukung Ganjar, bukan Capres Lain

“Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan perintah harian ketua umum untuk dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan," kata Megawati.

Poin pertama dari perintah itu ialah menginstruksikan kader PDIP memperhebat kerja gotong royong Tiga Pilar Partai bersama pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam memerangi kemiskinan ekstrem.

BACA JUGA: Encik Menyanyi Jarji Jarbeh di Depan Bu Mega, dari Lengji Lengbeh ke Tengji Tengbeh

Kedua, memerintahkan kader PDIP menyiapkan seluruh tahapan pemilu secara detail dan juru kampanye terbaik.

"Siapkan saksi yang militan dengan kecakapan tinggi dan ketuklah pintu-pintu rakyat melalui gerakan door to door," kata Megawati.

Ketiga, memerintahkan kader PDIP turun ke bawah bersama rakyat. Putri Proklamator RI Bung Karno itu menginstruksikan setiap kader PDIP menyatukan jiwa, hati, dan akal budi dengan rakyat.

“Itulah syarat terpenting menang Pemilu," kata Megawati.

Keempat, Megawati memerintahkan seluruh kader PDIP yang menjadi kepala daerah, wakil kepala daerah, maupun anggota legislatif, mempersembahkan kinerja politik terbaik dengan mendorong penciptaan lapangan kerja, bantuan sosial bagi rakyat miskin, dan membangun semangat juang untuk hidup lebih baik dan bermartabat.

Kelima, memerintahkan seluruh calon anggota legislatif dari PDIP untuk DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, segera bergerak dan menjadikan diri sebagai mesin pergerakan pemenangan yang mandiri, pantang menyerah, dan cakap di dalam kerja politik kerakyatan.

Keenam, memerintahkan kader PDIP menyosialisasikan Ganjar Pranowo ke seluruh pelosok negeri.

"Tampilkanlah Pak Ganjar apa adanya autentik, rasional, dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan rakyat,” ucap Megawati.

Presiden Kelima RI itu juga mengutup pesan Bung Karno soal kekuatan rakyat. “Kata Bung Karno, persatuan dengan rakyat adalah senjata yang mahadahsyat," kata Megawati.

Ketujuh, Megawati mengajak kader bergotong-royong dengan penuh semangat. “Satukan Tiga Pilar Partai sebagai mesin terbaik pemenangan pemilu,” perintahnya.(ast/jpnn.com)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kisah Butet soal Anggrek Putih dari Bu Mega dan Semangat untuk Pulih


Redaktur : Antoni
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler