Wakapolri Sarankan Anak Buah Sering Naik Angkutan Umum

Senin, 02 September 2013 – 22:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakapolri Komisaris Jenderal Oegroseno benar-benar menginginkan personel kepolisian bisa dekat dengan masyarakat dan terbebas dari korupsi. Karenanya, ia mengaku punya strategi untuk mendisiplinkan anak buahnya.

Bahkan perwira Polri yang lebih dikenal dengan panggilan Oegro itu mengaku punya trik khusus untuk menyikapi anak buahnya yang dicurigai mendapat penghasilan ilegal. "Misalnya ada seorang AKP (ajun komisaris polisi) punya mobil Land Cruiser, darimana itu mobil? Apakah dia punya showroom? Kalau punya, duitnya dari mana? Semua itu harus diusut," katanya, Senin (2/9).

BACA JUGA: Dada Bantah Beri Izin Untuk Amankan Kasus

Menurutnya, seorang polisi harus menomor satukan moral. "Kalau memang sudah kaya dari dulu baru masuk polisi dan hobi jadi polisi dan jadi pekerjaan, ya kita ingatkan jangan berpenampilan (mewah) begitu," lanjutnya.

Sedangkan terkait keinginannya agar anggota Polri dekat dengan masyarakat, Oegro menyarankan anak buahnya mau berangkat kerja dengan menggunakan angkutan umum. Oegro mengaku pernah melakukan hal itu ketika masih berpangkat letnan dua  di Jakarta.

BACA JUGA: Menpan-RB Pastikan Tes CPNS tak Sesulit UMPTN

"Jadi saya ingatkan kalau masih baru jadi polisi lebih baik naik bus kota biar deket sama masyarakat. Kalau naik mobil kan sendirian. Jadi komunikasi perlu dibangun, kalau semuanya naik mobil gak ada komunikasi kalau disalip marah," tuturnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: BW: Sengman Itu Siapa?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wakapolri Tantang Bareskrim Ungkap Rekening Gendut Aiptu Labora


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler