Wakil Ketua DPR Kecam Kekejaman Israel dan Minta PBB Tegas

Minggu, 17 April 2022 – 14:38 WIB
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bereaksi keras setelah pasukan Israel menyerang warga Palestina di kompleks Masjidilaqsa, Yerusalem Timur, pada Jumat (15/4) kemarin.

"Saya mengecam keras setiap aksi kekerasan dan kekejaman yang dilakukan Israel kepada saudara-saudara di Masjidilaqsa, Palestina," kata Gus Muhaimin dalam siaran persnya, Minggu (24/4).

BACA JUGA: Arie Untung: Saudara Kami Ditembaki Lagi Dalam Masjid Al-Aqsa

Setidaknya 158 warga Palestina dikabarkan terluka dalam kekerasan ketika pasukan Israel menyerang dan menahan ratusan warga.

Ketum PKB itu meminta Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dan masyarakat internasional bisa tegas terhadap segala bentuk kekerasan Israel terhadap warga Palestina.

BACA JUGA: Cak Imin Yakin Indonesia Punya Modal untuk Jadi Negara Adidaya

Gus Muhaimin menyebut rakyat Indonesia bakal terus membela dan mendukung rakyat Palestina agar bebas dari segala bentuk kesewenang-wenangan Israel. 

"Saya mendorong PBB tegas memberikan sanksi ke Israel,” tutup Gus Muhaimin.

BACA JUGA: Wahai Pemimpin Dunia! Presiden Palestina Memohon Perlindungan untuk Rakyatnya

Ketegangan antara Israel dan Palestina berkobar di Tepi Barat dan Yerusalem Timur selama tiga pekan belakangan, terutama selama bulan suci Ramadhan.

Pada Senin, juru bicara Presiden Palestina Nabil Abu Rudeineh memperingatkan bahwa langkah eskalasi Israel di wilayah Palestina akan mendorong masalah ke "situasi yang tak terkendali".

Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Kamis (14/4) meminta pemimpin dunia agar melindungi rakyat Palestina di tengah eskalasi ketegangan negaranya dengan Israel.

Kantor berita resmi Palestina (WAFA) melaporkan Abbas menyampaikan seruannya itu saat rapat dengan perwakilan khusus Uni Eropa untuk proses perdamaian Timur Tengah Sven Koopmans. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cak Imin: Seluruh Kebijakan Negara Harus Bermuara pada Kemaslahatan Bersama


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler