Walah! Ada Lembaga Resmi tapi tak Punya Kantor

Rabu, 19 Agustus 2015 – 00:45 WIB

JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi kembali mengunjungi sejumlah kantor lembaga non struktural (LNS) di Jakarta. Ternyata ada LNS yang tidak ada kantornya, ada juga LNS yang ada Perpresnya tetapi lembaganya tidak ada.
 
Kali ini kunjungan  dilakukan ke kantor Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas, Komite Pengarah Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Pulau Batam, Pulau Bintan, dan Pulau Karimun di kantor Kementerian BUMN.

Yuddy juga menyambangi Tim Koordinasi Misi Pemeliharaan Perdamaian (TKMP2) di Kementerian Luar Negeri.   
 
Yuddy mengaku mendapat perintah dari Presiden Joko Widodo, untuk mengurangi lembaga – lembaga non struktural, yang saat ini jumlahnya lebih dari 100 LNS.  Untuk LNS yang dibentuk berdasarkan Perpres atau Keppres bisa langsung dieksekusi, apakah dipertahankan, dibubarkan atau direvitalisasi.  

BACA JUGA: Politikus Gerindra Anggap Presiden tak Bisa Selesaikan Kasus Tanah

“Tetapi  tidak etis kalau tanpa observasi lapangan langsung diputuskan. Jadi kita keliling – keliling dulu untuk melihat kantor – kantor LNS tersebut,” kata Menteri Yuddy Jakarta, Selasa (18/8).
 
Yuddy menuturkan, dari kunjungannya ke sejumlah kantor LNS sejak beberapa waktu lalu, ternyata ada LNS yang tidak ada kantornya. “Ada juga yang Perpresnya ada tetapi lembaganya tidak ada,” katanya. (esy/jpnn)

 

BACA JUGA: Demi Bangun Optimisme Bangsa, TMP Ajak Bicara Menkeu, Gubernur BI dan OJK

BACA JUGA: Izinnya Untuk Resort, San Diego Hills Ternyata Dipakai Pemakaman

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awas, Ini Modus Mafia Serobot Tanah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler