Wales Tekuk Slovakia, Bale: Fans Kami Terbaik di Dunia

Minggu, 12 Juni 2016 – 02:21 WIB
Ekspresi bintang Wales Gareth Bale (11) saat timnya mengalahkan Slovakia. Foto: AFP

jpnn.com - BORDEAUX - Wales sukses memetik tiga poin di laga perdananya di Grup B Euro 2016. Kemenangan 2-1 atas Slovakia di Stade de Bordeaux, Bordeaux, Sabtu (11/6) malam WIB membuat mereka untuk sementara memimpin grup.

Usai laga, bintang Wales, Gareth Bale mengaku terkesima dengan atmosfer yang ditampilkan oleh fans dalam pertandingan itu. Menurutnya, ini merupakan momen bersejarah bagi dia dan negaranya.

BACA JUGA: Menang di Laga Sengit Vs Albania, Swiss Tempel Prancis

Wales memang sukses meraih kemenangan perdananya dalam Euro 2016. Kemenangan atas Slovakia itu juga menjadi yang pertama pada ajang turnamen tertinggi Wales sejak 1958.

"Fans kami adalah yang terbaik di dunia. Mereka sepenuhnya mendukung kami. Ini jelas kenangan, dan momen bersejarah bagi kami," ungkap Bale usai laga dikutip laman resmi UEFA.

BACA JUGA: HT: Swiss Unggul Cepat, Albania Tinggal 10 Pemain

Sepanjang laga, para suporter Wales memang tak henti-hentinya memberikan dukungan. Suara mereka bahkan lantang terdengar di penjuru Stade de Bordeaux.

Bale sendiri dalam laga ini menjadi pahlawan. Bahkan, dia didaulat menjadi pemain Britania Raya pertama yang mencetak gol lewat tendangan bebas.

BACA JUGA: Albania vs Swiss: Duel Saudara Kandung Pertama di Euro

"Tak peduli siapa yang mencetak gol. Yang penting, kami meraih tiga poin dan memberikan fans kami sesuatu yang menghibur," kata dia.

Pada laga selanjutnya, Wales bakal menghadapi negara satu daratannya, Inggris pada 16 Juni 2016 mendatang. "Kami telah melewati ujian pertama, dan ada dua lagi. Kami akan terus berjuang," pungkas dia. (ies/jpg/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gawat! Duel Inggris Versus Rusia Potensi Bentrok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler