Walikota, Wagub dan Rektor Rebutan Ketua PAN Bengkulu

Jumat, 15 April 2016 – 06:40 WIB
Bendera PAN. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com - BENGKULU - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) akhirnya resmi merekomendasikan tiga nama untuk merebutkan kursi Ketua DPW PAN di Provinsi Bengkulu. 

Ketiga nama itu adalah Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan Wakil Gubernur, Rohidin Mersyah dan Rektor UMB, Ahmad Dasan. Ketiganya akan bersaing untuk menjadi orang nomor 1 PAN tingkat Provinsi Bengkulu ini. 

BACA JUGA: Penumpang Kecewa, Trans Batam Tidak Beroperasi

"Kami baru selesai rapat bersama pengurus DPP dan hasilnya DPP merekomendasikan 3 nama untuk maju dalam pemilihan ketua DPW," kata Ketua SC PAN, Dempo Xler SIP, Kamis (14/4). 

Menurut Dempo, ketiga calon tersebut nantinya akan ditanya mengenai kesiapannya untuk menjadi ketua DPW PAN. Salah satunya syaratnya harus siap menjadi kader PAN.

BACA JUGA: Banyak Desa Masih Gelap Gulita

"Dua nama baru, wagub dan rektor UMB ini harus siap untuk menjadi kader PAN dengan menyatakan perjanjian diatas materai," tegasnya.

Khusus Rekor UMB Ahmad Dasan, harus siap melepaskan jabatannya sebagai rektor jika ingin menjadi ketua DPW PAN. 

BACA JUGA: Pegawai Dishub Batam Demo Minta Perlindungan

Karena aturan universitas tidak memperbolehkan dosen ataupun rektornya masuk dalam sebuah oranisasi partai politik.

"Kalau tidak ada aturannya di kampus, artinya tidak perlu harus lepas dari jabatan Rekor," jelasnya.

Meski sebelumnya Helmi Hasan telah menolak untuk ikut maju dalam pemilihan. Namun  10 DPD PAN se-Provinsi Bengkulu tetap mengusulkan Helmi Hasan untuk direkomendasikan sebagai calon. 

"Kalau bang Helmi ini didaftarkan oleh 10 DPD, sedangakan wagub didaftarkan oleh Bahrudin Tarmizi dan rektor UMB didaftarkan oleh Slamet Riadi," imbuh Dempo.

Muswil pemilihan ketua dan pengurusan DWP PAN akan dilaksanakan 18 April mendatang. Jadwal ini bergeser dari jadwal sebelumnya  yakni 16 hingga 17 April.

"Jadwal muswil kita undur menjadi tanggal 18 April, karena tanggal 16 dan 17 ada agenda yang tidak bisa ditinggal, seperti peresmian RS Kota Bengkulu," pungkasnya. (151/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gawat, Peredaran Narkoba di Kotim Tinggi Banget


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler