Wanita Emas Disebut Berpeluang Maju Capres 2024

Sabtu, 27 Maret 2021 – 20:58 WIB

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah nama disebut-sebut bakal maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Beberapa nama yang muncul sebagai kandidat presiden antara lain Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Tri Rismaharini, Sandiaga Uno, dan Habib Rizieq Shihab.

BACA JUGA: NasDem Bakal Rekrut 200 Ribu Saksi untuk Pilpres 2019

Selain itu, ketua umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni juga disebut layak sebagai kandidat presiden 2024.

Sekjen Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Ridwan Hanafi mengatakan siapa pun berhak dicalonkan atau mencalonkan diri sebagai presiden, termasuk Hasnaeni yang berjuluk 'Wanita Emas' itu.

BACA JUGA: Gerindra Yakin Jadi Juara Pemilu dan Kuasai Jawa Timur

“Dia (Hasnaeni, red) tentu memiliki hak politik untuk menjadi capres alternatif,” kata Ridwan, Sabtu (27/3).

Menurut Ridwan, siapa pun orangnya, berhak maju dan didukung di Pilpres 2024 asalkan  kandidat benar-benar mendapat dikunga dari masyarakat.

BACA JUGA: AHY dan Moeldoko Sama-sama Klaim Ketum Demokrat, Begini Reaksi Wanita Emas

"Siapa pun termasuk Hasnaeni, sah-sah saja menjadi capres," ujar Ridwan.

Ridwan menyebut dukungan parpol juga menjadi penting dalam suatu pencalonan di Pilpres. Sebab, sistem politik di Indonesia mewajibkan hal itu.

"Tentu ke depannya akan muncul lagi calon alternatif. Sejauh mampu melakukan pendekatan dengan parpol pemilik suara sah serta mampu menarik simpati masyarakat," ungkap Ridwan.

Untuk saat ini, Ridwan menyarankan Hasnaeni dan kandidat lainnya membuktikan kapasitas masing-masing. Buktikan pengabdian dan perjuangan mereka terhadap nasib rakyat sehingga pada akhirnya masyarakat menilai mereka layak sebagai capres nanti.

"Mereka (Hasnaeni dan kandidat lain, red) harus membuktikan ke publik bahwa mereka layak diusung menjadi capres," ujar Ridwan.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler