Wanita Pemberani Membuka Baju Brigadir J, Konon Ada Videonya

Senin, 18 Juli 2022 – 16:16 WIB
Kuasa hukum keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak (depan) dan Johnson Panjaitan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (18/7). Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Keluarga Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J turut menyertakan foto-foto guna menguatkan laporan terkait dugaan pembunuhan berencana kepada Bareskrim Polri, Senin (18/7).

Laporan yang dilayangkan kuasa hukum keluarga Brigadri J itu tercatat dengan nomor register STTL/251/VII/2022/Bareskrim Polri, tertanggal 18 Juli 2022.

BACA JUGA: Laporan Keluarga Brigadir J Diterima Bareskrim Polri, Lihat Kertas yang Dipegang Pengacara

Kuasa hukum keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak mengatakan foto-foto yang mereka serahkan itu gambaran saat penyerahan jenazah.

"Jadi, foto ini ketika polisi lengah dengan alasan mau menambah formalin. Tiba-tiba ada para wanita, saksi-saksi yang pemberani, mereka buru-buru membuka baju (Brigadir J), kemudian memfotokan dan memvideokan," kata Kamaruddin di Bareskrim Polri, Senin (18/7).

BACA JUGA: Heboh Kasus Brigadir J, Seksolog Zoya Amirin Buka Suara

Kamaruddin menyebut saat itu ditemukan ada beberapa luka sayatan pada tubuh korban.

"Ada beberapa luka tembak, kemudian, ada beberapa luka memar, ada pergeseran rahang, ada luka di bahu, ada luka sayatan di kaki, telinga. Kemudian, ada luka sayatan di belakang, ada luka di jari-jari," kata Kamaruddin.

BACA JUGA: Keluarga Brigadir J Bikin Laporan Dugaan Pembunuhan Berencana, Ungkap Beragam Luka

Selain itu, lanjut dia, juga ditemukan luka membiru di perut kanan kiri dan tulang rusuk jenazah.

"Kemudian ada luka menganga di bahu dan pipi," ujar Kamaruddin.

Dia juga menyebut ditemukan luka bekas peluru.

Ada juga luka di bawah dagu dan di bawah ketiak.

"Kemudian ada lagi ditemukan luka di belakang telinga kurang lebih satu jengkal luka sajam dan kupingnya ini bengkak di dalamnya. Ada lagi luka ditemukan di kaki. Ini seperti bekas luka sajam yang sudah dijahit," kata Kamaruddin Simanjuntak.

Dia mengatakan dalam foto dan rekaman itu juga ditemukan luka yang sangat menganga dan masih mengeluarkan darah di bagian perut.

"Kemudian ditemukan lagi luka membiru sama memar di daerah tulang rusuk, kalau di dokumen elektroniknya lebih jelas. Kalau di-print tidak terlihat jelas," ujar Kamaruddin.

Brigadir J diketahui tewas dalam insiden baku tembak dengan Bharada E (RE) di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7). (cr3/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler