Wapres Mengapresiasi Program Asean Smart Cities

Rabu, 18 Juli 2018 – 19:10 WIB
Wapres Jusuf Kalla. Foto: Ist/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan perlu terus meningkatkan hubungan Indonesia-Singapura yang selama ini sangat baik.

“Selama ini kedua negara telah menjalin kerja sama di bidang ekonomi, investasi, pariwisata, ekonomi digital, energi, dan keamanan,” kata JK saat menerima kunjungan kehormatan Deputy Prime Minister (DPM) and Coordinating Minister for National Security Singapore Teo Chee Hean di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (18/7).

BACA JUGA: Jokowi Terima Kunjungan Presiden Timor Leste di Bogor

Wapres juga mengapresiasi program Asean Smart Cities, program bagi 21 kota. Tiga kota di antaranya Jakarta, Banyuwangi, dan Makassar.

Menurut Wapres, ketiga kota tersebut merupakan kota-kota berkembang. "Khususnya Banyuwangi yang lokasinya dekat Bali, akan dibangun bandar udara internasional di sana,” terang Wapres.

BACA JUGA: Trump dan Kim Jong-un Bertemu, Begini Harapan Jokowi

Dalam pertemuan itu, Wapres juga mengungkapkan bahwa 2018 merupakan tahun yang istimewa untuk Indonesia. Setelah Pilkada Serentak 2018 yang berjalan aman dan lancar, Indonesia juga bersiap menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, serta kegiatan Asean Leaders Gathering (ALG) di Bali.

Sementara itu, DPM Teo mengatakan pertemuannya dengan Wapres JK untuk memperkuat hubungan kerja sama dua negara di bidang industri pertanian dan memperluas peluang pariwisata di Indonesia.

BACA JUGA: Jokowi Dukung Proses Perdamaian antara Korsel dan Korut

“Kami berharap dapat melanjutkan dengan sangat baik dengan berdiskusi untuk memperkuat hubungan lebih lanjut," katanya kepada wartawan.

Ikut dalam rombongan DPM Teo yakni Ambassador of Singapore Anil Kumar Nayar, Minister of State (National Development) Zaqy Mohamad, Senior Parliamentary Secretary Tan Wu Meng, Member of Parlement Joan Cheng Sim Pereira dan Kwek Hian Chuan.

Sedangkan yang mendampingi Wapres antara lain Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri Deni Abdi, dan Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Dorong Indonesia-Georgia Bekerja Sama Memerangi Korupsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler