Wapres Minta Bupati Tindak Penilep Uang PNPM

Rabu, 27 April 2011 – 14:37 WIB

JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengaku mendapat laporan adanya penyelewengan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM)Mantan Menko Perekonomian itu meminta bupati/walikota menindak tegas aparatnya yang menilep uang yang seharusnya dinikmati rakyat itu

BACA JUGA: Kapak: Korupsi Kepala Daerah, PR Utama KPK



Boediono menjelaskan, sebenarnya nilai uang yang diselewengkan jumlahnya tidak seberapa dibanding dana PNPM secara keseluruhan
Hanya saja, lanjutnya, jika tidak segera ditindak maka bisa menjadi gejala penyelewengan yang membesar dan sulit ditangani.

"Jangan nila setitik rusak susu sebelanga

BACA JUGA: Politisi Senayan Tuding Amari Sibuk Pencitraan

Saya meminta bupati/walikota memberikan perhatian khusus, tindak tegas jika ada penyelewengan," ujar Boediono saat membuka Rakornas Sosialisasi PNPM di sebuah hotel di Jakarta, Rabu (27/4)
Hanya saja, dia tidak menyebutkan daerah mana yang terjadi penyelewengan.

Secara umum, Boediono menilai, program PNPM, baik PNPM Perkotaan maupun Perdesaan, tergolong berhasil

BACA JUGA: Jaksa-Polisi Saling Lempar soal Dokumen Rahasia Antasari

Program ini, lanjutnya, merupakan program unggulan, lantaran pelaksaannya berdasar inisiatif dari masyarakatDia berharap, program ini tetap diteruskan oleh siapa pun yang memegang kendali pemerintahan pasca 2014.

Malah kalau bisa, lanjutnya, dana ditingkatkan lagi seperi misalnya untuk plafon Simpan Pinjam Perempuan (SPP)"Apa mungkin untuk ditingkatkan lagi plafon SPP? Ini titipan dari Ibu Wapres," ujarnya sembari tersenyum(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Intelijen Wajib Ungkap Aktor di Balik NII


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler