Wardiaman Zebua versus Polresta Barelang Digelar Januari

Sabtu, 12 Desember 2015 – 07:18 WIB
Wardiaman Zebua (baju oranye) digiring untuk pemeriksaan lanjutan beberapa waktu lalu. Foto: Johannes Saragih / Btam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Pengadilan Negeri Batam akan menggelar sidang praperadilan atau prapid antara Wardiaman Zebua dengan Polresta Barelang selaku termohon pada Januari 2016 nanti. Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Humas PN Batam, Syahrial Harahap, Jumat (11/12). 

"Tahap prapid WZ segera dimulai Januari mendatang dengan pihak pemohon WZ didampingi Penasehat Hukum (PH)-nya, dan menggugat termohon yaitu Polresta Barelang," ujar Syahrial seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN.com), Jumat (11/12).

BACA JUGA: Kapolres: Prosedur Sudah Benar dan Tak Ada yang Aneh

Pada sidang prapid nanti, lanjutnya, akan ada beberapa pembahasan terutama mengenai kinerja pihak termohon dalam perkara ini.

"Sesuai pasal 77 KUHAP, dalam sidang prapid membahas tentang sah atau tidaknya suatu penangkapan, penahanan, dan pembuktian dari alat bukti yang ditemukan," terang Syahrial yang sekaligus akan menjadi hakim ketua pada prapid tersebut.

BACA JUGA: Kasusnya Direkayasa, Tersangka Pembunuhan Nia Praperadilkan Polisi

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Yusron, menyebutkan bahwa kasus Wardiaman Zebua masih dalam tahap pembuatan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP). 

"Sekarang masih dalam tahap pembuatan SPDP. Setelah SPDP dikeluarkan, maka Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang ditunjuk bisa langsung mendalami berkas perkara dan lanjut ke persidangan pidana. Namun, setelah sidang prapid selesai dilaksanakan," jelas Yusron. (rng/she/cr15/ray/jpnn)

BACA JUGA: Rasain.... Dukun Cabul yang Janjiin Ilmu Pelet atau Tangan Sakti Itu Divonis 15 Tahun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kabar Duka! Selama 6 Hari Warga Bogor-Depok Sekitarnya Nggak Bisa Internetan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler