Warga Bekasi Dihantui Perampok Bersenpi

Rabu, 14 Juli 2010 – 13:35 WIB
BEKASI -Aksi perampokan bersenjata api kembali menimpa warga BekasiSetelah dua karyawan RS Hosana Medica Rawalumbu yang disatroni kawanan pelaku, kemarin giliran nasabah BCA cabang Jalan Juanda jadi korban

BACA JUGA: Kasus Bangunan Roboh,Tetapkan Tiga Tersangka

Praptiningsih (56) harus kehilangan Rp4,1 juta, duit yang baru diambilnya setelah salah satu perampok menerornya dengan golok dan tembakan pistol ke udara.

Praptiningsih yang juga pemilik Apotik di Jatiasih ini baru saja mengambil uang tunai Rp5 juta
Duit tersebut diletakan secara terpisah di dua tempat berbeda

BACA JUGA: Perlu nya Sertifikasi LSM

Uang Rp4,1 ditaruh dalam tas plastik warna merah dan Rp900 ribu sisanya disimpan dalam dompet yang dimasukkan dalam tas.
 
Dari bank, Praptiningsih berbelanja ke toko busana muslim Caneza, tepatnya Pasar Baru, Jalan Mayor Oking No 21, Margahayu, Bekasi Timur
Karena jarak bank dengan toko yang dituju hanya 300 meter perempuan yang tinggal di Jalan Surya Dharma, Blok BJ2 perumahan BDB RT01/11, Jatisari, Jatiasih, ini memilih berjalan kaki.   

Saat Prapti sedang memilih kerudung yang akan diberikan kepada karyawannya, tiba-tiba salah seorang pria mengambil tas plastik yang berisi uang miliknya

BACA JUGA: Pasca Penangkapan, Bekasi Loyo

Tas plastik itu ditaruh di depan meja etalase“Saat sedang memilih jilbab, ada orang mengambil tas plastik yang berisi uangDia sambil mengacungkan golok ke arah saya,” katanya.

Sementara itu, salah seorang perampok yang berada di luar toko sempat satu kali meletuskan pistolnya ke udaraBerhasil menggasak duit dalam plastik, pelaku langsung kabur dengan menggunakan sepeda motorMereka mengambil langkah seribu menuju Jalan Kartini.

“Salah seorang perampok mengeluarkan pistolBahkan sempat menembak ke arah atasSetelah itu mereka kabur ke arah selatan,”kata salah seorang pemilik toko Maulana (19).

Kasat Reskrim Kompol Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan, telah meminta keterangan dua saksi di lokasiNamun, pihaknya belum bisa memastikan adakah keterkaitan pelaku perampokan di Pasar Proyek dan perampokan yang menimpa karyawan RS Hosana Medica Senin (21/7) lalu“Masih dalam penyelidikan,” kata mantan Kasat Reskrim Polrestro Tangerang ini.

Polisi berharap bisa mengungkap identitas perampok melalui rekaman CCTVSebab diduga kawanan penjahat telah membuntuti korban sejak berada di kantor BCA“Belum dilihatKarena BCA Bekasi masih minta izin ke BCA pusat dulu,” pungkasnya

Sebelumnya, dua karyawan RS Hosana Medica Rawalumbu dirampok saat hendak menyetorkan uang ke Bank NiagaPerampok berhasil menyikat uang Rp69 jutaSelain itu, dua korban mengalami luka karena diketok menggunakan gagang pistol milik perampok

Sebelumnya, kawanan perampok bersenjata api juga membobol kantor Pegadaian Patriot, Kranji, Bekasi BaratDalam aksi yang terjadi tengah hari bolong itu pelaku berhasil membawa kabur duit tunai Rp800 juta(haj).

BACA ARTIKEL LAINNYA... Angin Mutasi Di Pemkot Bogor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler