Warga Berbaur dengan Polwan di Car Free Day

Minggu, 19 Februari 2017 – 20:43 WIB
Peluncuran Program Polwan Sahabat Sejuta Warga bertepatan dengan Care Free Day, 19 Februari 2017. Foto: ist for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kegiatan di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day/CFD) di sejumlah ruas utama jalan Jakarta Pusat, selalu saja meriah.

Begitu pun yang terjadi Minggu (19/2) pagi. Di sepanjang Jalan Imam Bonjol dan Bundaran HI, tampak semarak meski sedang diguyur hujan deras.

BACA JUGA: Pesan Basaria Panjaitan untuk Polwan

Masyarakat yang menikmati CFD antusias mengikuti acara peluncuran Program Polwan Sahabat Sejuta Warga dan senam bersama. Sejumlah Polwan dari Polda Metro Jaya berbaur dengan masyarakat.

Kegiatan senam bersama yang dipimpin oleh Ester Suwito juga disambut hangat masyarakat. Begitu pun penampilan polwan bersepatu roda, polwan mengemudikan motor besar, menyedot perhatian pengunjung CFD.

BACA JUGA: Polwan Jatuh di Pantura, Dihajar Truk, Innalillahi

Warga ibu kota yang nyambi olah raga pagi, juga mengikuti kegiatan bincang-bincang santai polwan dan masyarakat, khususnya membahas masalah lalu lintas.

Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya, Novita M Iriawan beserta jajaran ibu bhayangkari turut memeriahkan kegiatan ini.

BACA JUGA: Polwan Pergi Entah ke Mana, Suaminya pun tak Tahu

Direktur Bina Masyarakat (Binmas) Polda Metro Jaya Kombes Terr Pratiknyo menjelaskan, peluncuran program PolwanSahabat Sejuta Warga sengaja digelar di tengah CFD.

“Ini untuk memperkuat peran polisi wanitadalam mengayomi masyarakat pada setiap kegiatan, baik dalam bidang sosial maupun berbagai aktivitas aksi demonstrasi,” terangnya.

Sementara, Kepala Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polri, Kombes Pol Terr Pratiknyo mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program-program Polri yang sudah dijalankan selama ini.

"Program-program Polri yang sudah ada, yang pertama program membangun kepercayaan, yang kedua membangun kemitraan dengan masyarakat," kata Terr Praktiknyo.

Terr Pratiknyo menambahkan Polwan yang merupakan bagian dari organisasi Polri diharapkan dapat memberikan stimulan terhadap program-program yang sudah dicanangkan.

Sehingga Polri dengan adanya program tersebut tetap mendapatkan kepercayaan oleh masyarakat dan tetap terbangun kemitraan antara polri dan masyarakat.

Terr Praktiknyo mengatakan jenis kegiatan untuk program ini banyak sekali, diantaranya kegiatan sosial, kegiatan profesional polwan.

"Seperti kita lihat program polwan pelayanan masyakarat bersepeda, program pelayanan bersepatu roda, Kemudian fungsi - fungsi ke polwan ditingkatkan. Apakah itu profesional di bidang reserse, di bidang lalu lintas, di bidang shabara dan bidang lainnya,"tambahnya.

Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya, Novita M. Iriawan mengatakan program Polwan Sahabat Sejuta Warga bertujuan agar polwan bisa langsung turun dan untuk membantu serta melayani masyakat.

"Programnya banyak, diantaranya yang biasa dilakukan setiap pagi ini adalah olah raga bersama warga dan minggu depan kita akan laksanakan talkshow tentang health and Beauty," ujar istri Kapolda Metro Jaya ini. (rl/sam/jpnn)

 

 


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler