Warga Bersumpah Lihat Hantu Kuyang di Sini, Histeris

Kamis, 05 Januari 2017 – 05:57 WIB
Mika menunjukkan lokasi dimana ia melihat sosok yang membuatnya histeris hingga sakit. Foto: Ali Akbar/Samarinda Pos/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Kabar mengenai sosok hantu kepala terbang masih meneror warga Bontang, Kalimantan Timur.

Bahkan isu hantu yang disebut ‘Kuyang’ ini pun masih menjadi trending topic di media sosial Facebook.

BACA JUGA: Geger Bayi Dimangsa Hantu Kuyang, MUI Bilang Begini

Dimana disebutkan manusia yang memiliki ilmu hitam tersebut menampakkan dirinya tidak di malama hari saja, melainkan di pagi hari juga sore hari.

Dan baru-baru ini, penampakan di pagi hari terjadi di wilayah Lengkol, Bontang Selatan.

BACA JUGA: Heboh Hantu Pemangsa Bayi, Tetangga Punya Tatapan Aneh

Dan Samarinda Post (Jawa Pos Group) mencoba menelusuri, dan menemui seorang wanita berusia 27 tahun bernama Mika.

Mika, warga yang tinggal di Jl Untung Suropati, RT.17, Gang Selat Bone, Lengkol Bontang Selatan, mengaku pernah melihat sosok yang menakutkan tersebut di depan rumahnya, pagi hari sekitar pukul 08.30 Wita.

BACA JUGA: Aturan Baru Mulai 2017, SIM C Dibagi Jadi 3 Kategori

“Saat itu saya mau jemput anakku Deby. Pas duduk-duduk depan rumah, saya lihat ke atas. Di atas pohon nangka itu kok seperti ada helikopter. Saya perhatikan bener-bener. Lah kok seperti kepala, ada rambut, terus ususnya terburai gitu, hiiiieey saya langsung teriak histeris,” kata Mika, yang awalnya enggan bercerita, lantaran masih trauma dan sejak kejadian tersebut, Sabtu, 31 Desember 2016, ia langsung sakit dan terus histeris.

Menurut Mika, sejak kejadian itu ia langsung sakit. Untung saja ada orang pintar yang mengobatinya dan ia tidak lagi histeris.

Mika yang bekerja sebagai seorang penyanyi di Bontang Singer Community (BSC) ini menandaskan, yang dilihatnya itu memang benar-benar Kuyang.

Bahkan selain ia, ada anak kecil bernama Noval (6) anak tetangganya yang kebetulan berada di luar rumah saat itu, juga melihat dan sama-sama histeris ketakutan.

“Dia juga lihat, sama-sama histeris minta tolong. Dan pas warga datang, dicoba dikejar tiba-tiba lenyap sudah. Sumpah baru ini saya lihat dengan kepala mata sendiri,” kata Mika, yang mengaku sejak kejadian tersebut, ia menjadi takut.

Ternyata sosok ‘K’ ini tidak hanya dilihat Mika dan Noval. Imam (39), sebelumnya ia juga mengaku pernah melihat sosok tersebut, namun sudah lama sekali.

“Saya juga lihat, tapi sudah lama sekali sekitar setengah tahun lalu. Di atas gedung sarang wallet, sebelah karaoke Maharani itu, terbang melintas, waktu itu sekitar pukul 11 malam,” jelas Imam, yang ikut nimbrung, Rabu kemarin (4/1).

Hal yang sama juga diutarakan Bakri, pemilik karaoke Maharani. Menurutnya, cerita ‘K’ ini bukanlah hal yang baru lagi. Bahkan ia menyatakan, jika daerah tempat ia tinggal yakni di Tanjung Laut, bukan hal yang aneh.

“Justru di situ di dekat rumah saya tempatnya mbak,” ujar Bakri.

Bahkan Bakri menyebut, di daerahnya, rumah-rumah warga yang ada panggungnya, di bawahnya diberi lampu. Karena sosok ‘K’ ini sering melalui kolong rumah.

“Rumah-rumah di sana diberi lampu kolongnya. Jadi mudah lihat kalau ada penampakannya,” ujar Bakri.

Menurut Bakri, sebenarnya sosok ‘K’ ini manusia yang memelihara ilmu sesat. Namun tak disadarinya. Sehingga jika normal, mereka ngobrol seperti biasa.

“Kalau saya komunikasi seperti orang biasa saja,” ujar Bakri. (soh/nha)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duh, Isu Hantu Kuyang Bikin Heboh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler