Warga di Musi Rawas Dikejutkan Penemuan Mayat Wanita

Senin, 11 Desember 2023 – 08:30 WIB
Aparat Polres Musi Rawas di lokasi penemuan mayat seorang wanita di saluran air Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Minggu (10/12/2023). (ANTARA/ HO- Polres Musi Rawas)

jpnn.com, MUSI RAWAS - Warga di Kecamatan Tugumulyo, Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel) dikejutkan penemuan mayat wanita di saluran irigasi persawahan.

Penyidik Polres Musi Rawas pun turun ke tempat kejadian perkara (TKP) melakukan penyelidikan.

BACA JUGA: Detik-Detik Penemuan Mayat Bayi di Bendungan Sengguruh Malang, Gempar

Kasi Humas Polres Musi Rawas Iptu Herdiansyah menyebut polisi mendapat informasi penemuan mayat wanita sekitar pukul 11.15 WIB.

Anggota Polsek Tugumulyo dan tim Identifikasi Polres Musi Rawas diturunkan ke TKP untuk melakukan penanganan sesuai prosedur kepolisian.

BACA JUGA: Diejek Cuma Bisa Jualan Jokowi, Prabowo Menanggapi dengan Kalimat Begini

Tim juga melakukan pemeriksaan luar, kemudian diketahui identitas jenazah itu ialah P (43), seorang warga berdomisili di Kecamatan Muara Beliti.

"Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan atas mayat tersebut," ucapnya pada Minggu (10/12).

BACA JUGA: Asmara Berujung Maut, Beginilah Alung Menganiaya Wulan di Hotel Itu, Innalillahi

Namun, pihak keluarga korban melalui suami P, berinisial AS telah membuat surat pernyataan penolakan untuk tidak dilakukan visum et repertum maupun autopsi terhadap mayat korban.

"Pihak keluarga ikhlas menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut di kemudian hari," ujarnya.

Penemuan mayat itu bermula saat seorang warga yang pulang menyadap karet di kebun, melihat jasad di saluran irigasi, sekitar pukul 11.00 WIB.

Saksi lantas menyampaikan penemuan mayat kepada warga lain yang sedang memancing.

Keduanya kemudian melaporkan kejadian itu kepada aparat desa setempat, yang kemudian meneruskan informasi itu ke Polsek Tugumulyo.

Tiga hari sebelumnya, polisi menerima laporan dari suami korban yakni AS, Warga Desa Tegal Rejo yang melaporkan istrinya sudah tiga hari tidak pulang ke rumah.

Setelah dilakukan identifikasi awal terhadap mayat wanita itu, ternyata ciri-cirinya sama dengan yang dilaporkan suami korban sebelumnya.(ant/jpnn.com)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler