Warga Lampung Gempar, 4 Mayat Ditemukan Tanpa Kepala

Senin, 11 September 2023 – 04:57 WIB
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penemuan empat mayat tanpa kepala di pesisir Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus.

Keempat mayat tersebut ditemukan tanpa identitas.

BACA JUGA: Tohiri Dibunuh, Jasadnya Dibuang ke Kali

"Kami akan melakukan penyelidikan DNA keluarga dari keempat mayat tersebut guna mengetahui identitasnya," kata Helmy Santika dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Minggu.

Dia meminta warga yang mengetahui memberikan informasi kepada polisi.

BACA JUGA: Karnaval HUT RI di Mojokerto Jatim Mencekam

"Informasi sekecil apa pun akan sangat berarti untuk mempermudah penelusuran, kemudian bila ada keluarga yang kehilangan anggota keluarganya segera lapor ke kepolisian terdekat," kata dia.

Helmy mengatakan bahwa penemuan tiga dari empat jasad itu terjadi dalam dua hari yang berurutan, dengan dua jasad ditemukan di pesisir Kabupaten Lampung Selatan, dan satu jasad ditemukan di pesisir Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA: Warga Pulau Rempang Batam Bentrok dengan Petugas Gabungan

"Sedangkan satu jasad lainnya ditemukan pada 15 Agustus 2023 di Tanggamus," kata dia.

Menurutnya, terdapat kesamaan dari empat jasad tersebut, yakni bagian kepala, tangan, dan kaki hilang serta kondisi mulai membusuk.

"Tim Biddokes Polda Lampung juga direncanakan akan melakukan autopsi jasad-jasad tersebut pada Senin (11/9). Autopsi ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian dan perkiraan berapa lama waktu kematian dari jasad itu," kata dia.

Diketahui, dalam kurun waktu hampir satu bulan, sebanyak empat jasad anonim dengan bagian kepala hilang ditemukan di perairan Provinsi Lampung.

Satu mayat ditemukan pada 15 Agustus 2023 di Tanggamus, dua mayat ditemukan di Lampung Selatan pada (6/9) September dan satu mayat ditemukan di Tanggamus pada (7/9). (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wanita DPO Kasus Begal di Lampung Ini Sudah Ditangkap Polisi


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler