Warga Maluku tak Pernah Lupa Jasa JK

Senin, 02 Juni 2014 – 16:19 WIB
Warga Maluku tak Pernah Lupa Jasa JK. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim pemenangan pasangan Jokowi-JK menyambut gembira dukungan yang diberikan masyarakat Ambon kepada pasangan tersebut di Pilpres 9 Juli mendatang.

Sekitar 100 warga masyarakat Ambon, Maluku dari berbagai agama yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nonmor urut 2 itu, Senin (2/6).

BACA JUGA: Pengamat Soroti Inkonsistensi Prabowo soal SBY

"Tidak salah pilihan saudara-saudara, karena jejak rekam Jokowi-JK yang tidak diragukan dalam mempersatukan bangsa, membela kepentingan rakyat," kata anggota Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-JK, Basri Sidehabi, yang mewakili Jokowi-JK menghadiri deklarasi.

Deklarasi dukungan di antaranya dihadiri eksponen juru runding Malino untuk Maluku.

BACA JUGA: Pemalsu Surat Jokowi Diduga Ketua Organisasi Sayap Gerindra

"Ketika Maluku membara dan menangis, JK tampil sebagai perekat dan penyejuk. Karena itu, masyarakat Maluku tidak ada pilihan lain kecuali mendukung Jokowi-JK, dan mengajak masyarkat Maluku di Jakarta dan seluruh Indonesia memberikan dukungan bagi Jokowi-JK," kata salah seorang deklarator, Yongki Siahaya.

Dalam keterangan persnya, Yongki mengatakan, dukungan terhadap Jokowi-JK diputuskan setelah mencermati kedua pasangan calon yang bertarung di Pilpres 2014.

BACA JUGA: Akil Dapat Kiriman Uang Pulsa Sebesar Rp 125 Juta

"Pasangan Jokowi-JK adalah pasangan yang mencerminkan keluarga religius, sakinah, mawa'dah, warahmah. Pasangan yang harmonis, pluralis, sederhana, dan merakyat," kata Yongki.

Ia mengimbau masyarakat Maluku di mana pun berada untuk memberikan dukungan dan pilihan dengan sungguh-sungguh.

"Deklarasi ini komitmen utuh dan bulat sampai pemilihan Presiden dan Wapres. Terus bekerja dan sampaikan kepada suami, istri anak-anak,  Presiden-Wakil Presiden 2014, nomor 2 Jokowi-JK," katanya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ke Yogyakarta, Jokowi Minta Restu Sri Sultan HB X


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler