Warga Merauke : Selamat Datang Pak Prabowo !

Senin, 25 Maret 2019 – 18:33 WIB
Prabowo Subianto saat debat capres kedua, Minggu (17/2) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto menyapa ribuan masyarakat Merauke, Papua, dalam rangkaian kampanye terbuka, Senin (25/3).

Kampanye digelar di lapangan Mandala. Capres nomor urut 02 ini disambut tarian adat Gatsi khas masyarakat adat suku Marind yang merupakan suku asli Merauke.

BACA JUGA: Jokowi - Maruf Unggul di Semua Wilayah, Prabowo - Sandi Hanya di Sumatera

BACA JUGA :  Pekik 'Hidup Jokowi' Sambut Kampanye Andre Rosiade Jubir BPN Prabowo - Sandi

Prabowo juga disambut  tarian Gatsi, disematkan topi adat Himbo dan Bawai. Itu merupakan sejenis rompi adat suku Marind oleh tokoh adat setempat.

BACA JUGA: Pekik Hidup Jokowi Sambut Kampanye Andre Rosiade Jubir BPN Prabowo - Sandi

"Selamat datang Bapak Prabowo, izinkan kami memberikan penghormatan adat untuk bapak," ujar salah satu tokoh adat setempat.

BACA JUGA : Mau yang Mana? Coblos Jokowi Dapat Insentif, Pilih Prabowo Harga Turun

BACA JUGA: BPN Berharap Masyarakat Jangan Jadi Korban Hoaks Rilis Survei

Usai mendapatkan sambutan prosesi adat, Prabowo kemudian menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Merauke yang telah menyambutnya dengan sangat ramah dan bersahabat.

"Terima kasih bapak, mama mama semua yang telah menyambut saya dan rombongan dengan baik dan meriah, ini menambah semangat saya untuk berjuang dan membangun wilayah Timur Indonesia," katanya.

BACA JUGA : Bukan Cuma Undecided, 30 Persen Jokowi Voters Balik Arah ke Prabowo - Sandi

Prabowo juga menegaskan, tagline 'Bergerak Dari Timur Untuk Menyelamatkan Indonesia' dalam memulai kegiatan kampanyenya merupakan wujud komitmen bersama cawapres Sandiaga Salahuddin Uno dan tim pemenangan membangun masyarakat mendapatkan kesejahteraan.

"Indonesia negara kesatuan, tapi sekarang harus memperhatikan daerah-daerah yang kadang terlupakan oleh pusat, Indonesia Timur Salah satunya. Itulah komitmen kami, membangun dan memerhatikan masyarakat Timur Indonesia," pungkas Prabowo.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KAMSI: Pernyataan Agum soal Prabowo dan Penculikan Adalah Fakta Sejarah


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler