Warga Nilai Rano Karno Sudah Terbukti

Jumat, 23 Desember 2016 – 11:58 WIB
Calon Gubernur Banten, Rano Karno bersama warga Palima Cinangka (Palka), Kabupaten Serang. FOTO: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Warga Palima Cinangka (Palka) siap memenangkan Pasangan Rano Karno dan H. Embay Mulya Syarif dalam Kontestasi Pilgub Banten pada Februari 2017 mendatang.

Di Mata masyarakat, kinerja Rano Karno dinilai sudah terbukti. Salah satunya jalan Palima Cinangka (Palka) yang sudah mulus dan bagus. Padahal sebelumnya jalan alternatif ke destinasi wisata ini kondisinya memprihatinkan.

BACA JUGA: Pak Bambang dari Pemalang Menangis Bertemu Ahok di Rumah Lembang

“Saya dan seluruh warga di sini siap memenangkan Pak Rano, sebab sudah terbukti kinerja beliau buktinya Jalan Palima Cinangka (Palka) sudah dibangun secara serius oleh  beliau dengan kualitas yang bagus pula,” ujar tokoh masyarakat Desa Cipayung H. Alawi Supriyadi saat berdialog dengan Rano Karno di Kampung Cisaat Desa Cisaat Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang.

Menurut Alawi, semenjak 16 tahun Banten berdiri barulah kali ini merasakan Jalan menuju rumahnya mulus.

BACA JUGA: Bang Ara Asah Potensi Konstituen dengan Turnamen Voli

“Biasanya bisa 2 jam sekarang paling 30 menit sampai Serang, artinya kita berterimakasih kepada pak RK yang sudah memperjuangan pembangunan jalan palka ini,” ungkap Alawi yang disambut riuh masyarakat.

Alawi berharap Pak Rano bisa membantu pembangunan infrastruktur lainnya yang berada pada wewenang Pemerintah Kabupaten Serang.

BACA JUGA: Pasangan Calon Sibuk Laporkan Lawan ke Bawaslu

“Tentunya kami berharap bapak bisa membangun jalan yang memang bukan tugas bapak, tapi ini masih banyak yang rusak di Banten,” tambah Alawi.

Menanggapi hal tersebut, Rano Karno mengungkapkan pembangunan Jalan Palka bagi dirinya adalah sebuah keharusan untuk membuka dan melancarkan roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Serang.

Terlebih Palka adalah Jalan alternatif menuju tempat Wisata Anyer. Jika jalan ini bagus akan banyak wisatawan lewat sini dan secara otomatis akan memberikan dampak ekonomi yang bagus untuk masyarakat Palka.

“Untuk masyarakat Banten yang lebih bagus maka kita harus berjuang dan membangun Palka ini. Nah ada 12 Kilometer yang belum selesai sampai Cinangka. Saya sudah usulkan dalam perencanaan tahun 2017. Alhamdulillah perencanaan ini disetujui,” kata Rano kepada pers, Jumat.

Jika terpilih lagi menjadi gubernur, Rano menegaskan sudah menjadi kewajibannya untuk membangun jalur transportasi ke kampung-kampung agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

Rano Karno menambahkan, bukan hanya jalan Palima Cinangka (Palka) saja, akan tetapi seluruh pelosok daerah di Provinsi Banten ini akan diperbaiki, sebab transportasi jalan sangat penting untuk kemajuan perekonomian Banten.

Rano juga mencontohkan proyek bendungan Sindangheula yang dibuatnya untuk mendorong ketersediaan air di Kota Serang.

“Tentu kita harus bekerja keras dan masyarakat harus ikut terlibat agar pembangunan ini berjalan dengan bagus,” jelas Rano.

Terkait Pilkada Rano menghimbau agar masyarakat tetap kondusif dan damai dalam perbedaan.

”Kita sama-sama memiliki cita-cita untuk membangun Banten, janganlah menimbulkan konflik yang berlebih. Kita bersaudara,” tegas Rano.

Selain berdialog dengan Warga Kampung Cisaat, Rano sebelumnya disambut meriah oleh warga Desa Ciomas. Kepada ratusan ibu-ibu di Ciomas Rano minta didoakan.

Selain itu Rano juga sempat menyapa pendukungnya di Desa Batukuwung dan melakukan Bakti Sosial di Desa Cisaat bersama Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Serang.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Operasi Pasar Dicurigai untuk Kepentingan Petahana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler