Warga Perbatasan Datangi Pos Angkatan Laut, 4 Senjata Dibawa, Begini Kata Yudho

Rabu, 22 Juni 2022 – 11:47 WIB
Pemusnahan senjata rakitan yang diserahkan oleh warga di perbatasan RI-Timor Leste. ANTARA/ho-humas Lantamal VII Kupang

jpnn.com, BELU - Pos angkatan laut (posal) Atapupu mendadak kedatangan warga perbatasan Indonesia-Timor Leste di Desa Dualaus, Kabupaten Belu, NTT, Selasa (21/6). Warga perbatasan tersebut membawa empat pucuk senjata ke posal milik TNI AL itu.

Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heribertus Yudho Warsono mengatakan sebanyak empat senjata rakitan laras panjang diserahkan warga perbatasan itu kepada anggota di posal. Menurut Yudho, empat pucuk senjata itu diserahkan secara sukarela oleh warga di perbatasan Indonesia Timor Leste tersebut.

BACA JUGA: Masuk Wilayah Teritorial Indonesia Tanpa Izin, Kapal Penangkap Ikan Asal Taiwan Ditangkap TNI AL

"Kami memang sering mengimbau kepada masyarakat, agar yang masih memiliki senjata diharapkan untuk diserahkan kepada aparat TNI untuk diamankan," kata dia dalam keterangannya, Rabu (22/6).

Senjata-senjata rakitan itu juga diduga disimpan oleh warga setelah masa jajak pendapat lepasnya Timor Leste dari Indonesia.

BACA JUGA: Laksamana Yudo: Bung Karno Bapak Sistem Senjata Armada Terpadu TNI AL

Seusai menerima barang itu, TNI AL yang bertugas di Posal Atapupu memusnahkan empat pucuk senjata rakitan itu yang disaksikan langsung oleh Komandan Lantamal VII Kupang.

Dalam kesempatan tersebut juga Danlantamal VII menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang sukarela menyerahkan sejumlah senjata itu.

BACA JUGA: Sambil Mengepalkan Tangan di Hadapan Laksamana Yudo, Bu Mega Ingatkan TNI AL Soal Ini

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan senjata, Bupati Belu Agustinus Taolin, Asintel Danlantamal VII, Asops Danlantamal VII, Kadis Kesehatan Lantamal VII, Ka Akun Lantamal VII serta Dantim Intel Lantamal VII. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadi Serahkan Senjata Api Rakitan Laras Panjang kepada TNI


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler