Warga Tangsel Gratis Naik Angkot 3 Hari

Selasa, 26 November 2013 – 22:35 WIB

jpnn.com - TANGSEL - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke 5, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat menggelar program naik angkutan kota (angkot) gratis. Warga bisa menikmati puluhan angkot secara gratis yang ditempelkan stiker khusus.

Program angkot gratis ini akan berlangsung sejak Senin (25/11) lalu hingga Rabu (27/11) besok. Guna menyukseskan program itu, Dishubkominfo Kota Tangsel menyiapkan 60 armada angkot dari 20 trayek yang ada di seluruh kota tersebut.

BACA JUGA: Sistem Pengerukan Waduk Pluit Terlalu Boros

Kabid Angkutan, Dishubkominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma mengatakan program naik angkot gratis sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel terhadap warganya. Program ini juga sebagai rangkaian perayaan HUT Tangsel yang saat ini memasuki usia ke-5 sejak lepas dari Kabupaten Tangerang.
      
”Kegiatan ini kami gelar dalam rangkaian berbagi sukacita merayakan HUT Kota Tangsel ke-5. Disamping itu juga, kami juga punya visi lain dalam program angkot gratis ini,” ujarnya. Visi yang dimaksud yakni program mengajak peran serta masyarakat agar mau naik angkot atau angkutan umum.

Bila perilaku warga Kota Tangsel sudah berubah, diharapkan kebiasan naik angkutan umum bisa meminimalisir terjadinya kemacetan yang diakibatkan meningkatnya jumlah kendaraan. ”Bila masyarakat mau naik angkutan umum, kan dapat menekan angka kemacetan,” paparnya.

BACA JUGA: Operasi Zebra, 2.884 Personel Diterjunkan

Sementara itu, Yunitasari, salah satu pelajar yang bersekolah di Kota Tangsel mengaku terkejut saat dikatakan sopir angkot gratis naik kendaraannya, kemarin (25/11). Lantaran dirinya sangat jarang mendapat promo naik angkot tanpa bayar.

”Wah mau dong kalau gratis terus. Malah kalau bisa Dishubkominfo sediakan bus sekolah gratis buat pelajar. Jadi bisa bantu menghemat uang jajan kami,” katanya sambil tersenyum.

BACA JUGA: 254 Penerobos Jalur Busway Terjaring Razia

Senada, Supriyanti, salah satu warga Ciputat warga yang juga mendapatkan fasilitas naik angkota gratis berharap program ini terus berlanjut. Menurutnya, angkutan umum apabila dimanajemeni dengan baik dapat membuat warga antusias untuk menggunakan jasa angkot..
      
”Ga usah gratis juga sih setiap hari. Tapi kalau bisa tarifnya diturunkan dan angkutannya juga bersih. Jadi bisa nyaman naiknya. Mudah-mudahan bisa segera direalisasikan oleh Pemkot Tangsel, angkutan umum di Kota Tangsel murah dan nyaman,” cetusnya. (fin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perbaikan Jalan Kebon Jeruk Tuntas Desember


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler