Perbaikan Jalan Kebon Jeruk Tuntas Desember

Senin, 25 November 2013 – 17:45 WIB

jpnn.com - WAKTU penyelesaian program zero hole yang ditargetkan hingga akhir 2013 ini tampaknya akan sulit terwujud. Pasalnya, di wilayah kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat saja masih 39 ruas jalan mengalami kerusakan.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Suku Dinas PU Jalan Jakarta Barat, Sisca Hermawati meyakinkan penyelesaian perbaikan ke-39 sisa ruas jalan yang rusak tersebut sesuai dengan target yang diharapkan, hingga akhir tahun ini.

BACA JUGA: Berbagi dengan Rakyat, Luncurkan Kredit Tanpa Bunga

“Tahun ini jalan-jalan yang rusak diharapkan bisa tertangani, namun jika tidak memungkinkan juga akan kami masukkan dalam rencana tahun 2014,” kata Sisca seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Senin (25/11).

Sisca menerangkan, sepanjang 2013 ini saja tercatat ada 290 ruas jalan rusak berat di Jakarta Barat. Dari jumlah itu sebanyak 251 ruas jalan telah diperbaiki dengan betonisasi dan hotmix. Sehingga hanya tersisa 39 ruas jalan yang masih rusak berat. “Kami usahakan, akhir tahun ini, semua jalan rusak dan berlubang dapat ditangani,” tegasnya.

BACA JUGA: Polda Metro Jaya: Jangan Coba-coba Terobos Busway

Sementara itu, Kepala Seksi Perencanaan Sudin PU Jalan Jakbar, Agustio menambahkan, rencana perbaikan jalan yang rusak itu sebenarnya sudah masuk ke anggaran belanja tambahan (ABT).

Jika anggaran itu mencukupi maka perbaikan jalan bakal dituntaskan hingga akhir tahun. “Saat ini pengukuran kerusakan jalan masih terus dikerjakan, pastinya perbikan akan disesuaikan dengan anggaran. Ya, kalau cukup, tahun ini pasti tuntas. Tapi kalau tidak, dianggarkan tahun 2014,” tuturnya.

BACA JUGA: Jokowi Lelang Jabatan Kepsek

Agustio menyebutkan, puluhan ruas jalan rusak berat yang mencakup wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, diantaranya Jalan Jeruk Nipis 3, 4, 5 dan Jeruk Nipis Dalam, Jalan Asia Baru, Jalan Asem 3A dan 3B, Jalan Duri Permai, Jalan Mangga Raya SDN Duri Kepa 03, Jalan Mangga 2, 5 dan 7, dan Jalan. H. Abd Rochim.

Lainnya di Jalan Panjang depan Gramedia, Jalan Surya Mandala 1, Jalan Taman Ratu Raya/Flamboyan, Jalan Taman Ratu Kosmos, Jalan Mangga 16 Blok EE, Blok BB dan Blok CC.

Dia juga tidak memungkiri, permasalahan jalan rusak di Jalan Raya Panjang yang terus terulang meski sering ditambal. “Ya, jalur itu termasuk jalur favorit, kalau memang perbaikan bagus dengan permanen, harus dirombak ulang, ditinggikan lagi, lalu dibeton seperti yang sudah dikerjakan di beberapa titik,” imbuhnya. (asp)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mulai Hari ini Penerobos Jalur Transjakarta Didenda Rp500 Ribu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler