Warga Venezuela Kecewa tak Bisa Nonton Oscar 2014

Selasa, 04 Maret 2014 – 00:34 WIB
Jared Leto. Getty Images

jpnn.com - Separuh warga Venezuela kecewa karena tak mampu menonton pengharagaan tertinggi para selebriti pada acara Academy Awards 2014. Penyerahan Piala Oscar dalam ajang tersebut terlewatkan karena ajang ini tidak disiarkan. Hanya yang berlanggaan TV kabel yang bisa menikmatinya.

Mereka sangat kecewa karena melewatkan momen Jared Leto mengutarakan dukungan solidaritas dengan semua “pemimpi” di Ukraina dan Venezuela saat menerima hadiah Oscar. Leto dinobatkan menerima Piala Oscar untuk kategori aktor pendukung terbaik tahun ini.

BACA JUGA: Nia Daniati Ngaku Stres

Seperti dilansir Voa of America, Leto adalah satu-satunya aktris peraih Oscar menyebut Venezuela. Bagi warga negara di ujung utara Amerika Selatan, penyebutan itu sangat berharga karena sebelumnya, rakyat Venezuela telah melancarkan kampanye melalui Twitter yang mendesak para peserta dalam upacara Oscar untuk menyerukan dukungan pada demonstran anti-pemerintah.

Selama 20 tahun, Venevision yang merupakan televisi swasta Venezuela selalu menyiarkan. Namun tahun ini, Venevision tak lagi menyajikan penyerahan Piala Oscar 2014 yang digelar di Hollywood, Senin (3/3) Senin pagi waktu Indonesia atau Minggu malam di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Eddies Adelia tak Penuhi Panggilan Polisi

Upacara penerimaan Oscar 2014 ditayangkan televisi kabel oleh jaringan TNT, tetapi banyak warga Venezuela tidak mampu berlangganan siaran kabel.

Venevision sendiri telah mengumumkan melalui Twitter sebelumnya perhelatan penyerahan Piala Oscar digelar bahwa pihaknya tidak mempunyai hak menyiarkan Oscar tahun ini. Namun, pengumuman itu tidak disertai penjelasan tambahan. (awa/jpnn)

BACA JUGA: Diundang di Hitam Putih, Nia Daniati Ngaku Stres

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Sutradara Terbaik, Alfonso Cuaron Raih Oscar 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler