Jadi Sutradara Terbaik, Alfonso Cuaron Raih Oscar 2014

Senin, 03 Maret 2014 – 19:13 WIB
Alfonso Cuaron. Getty Images

jpnn.com - LOS ANGELES - Gelar sebagai sutradara terbaik pada Academy Awards 2014 menjadi milik Alfonso Cuaron. Penghargaan itu diberikan dalam seremoni yang dilakukan di Dolby Theatre, Hollywood, Senin (3/3) WIB.

Gelar bergengsi tersebut merupakan buah dari kejeniusan Cuaron ketika menggarap film Gravity. Bagi para pecinta film, Gravity memang kerap disebut sebagai standar baru dalam tiga dimensi.

BACA JUGA: Gravity Sabet Penghargaan Oscar Terbanyak

Bagi Cuaron, award itu merupakan balasan setimpal atas dedikasinya yang sangat panjang guna menyiapkan Gravity. Kabarnya, Cuaron menghabiskan waktu tiga tahun untuk membentuk tim efek.

Total, Cuaron beserta kru disebut-sebut membutuhkan waktu 4,5 tahun untuk menyiapkan film itu. Untungnya, Cuaron berhasil menggaet Sandra Bullock dan George Clooney yang menjadi pemeran utama.

BACA JUGA: Eddies Adelia Belum Nongol

"Untuk semua orang yang terlibat dala film ini, hal ini tentu saja merupakan pengalaman yang tranformatif. Itu adalah pengalaman yang sangat bagus. Sebab, jika tidak, itu hanya membuang waktu," terang Cuaron dalam sambutannya seperti dilansir laman Inside Movie. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Matthew McConaughey Tak Pernah Berharap Raih Oscar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selfie Artis Oscar Kalahkan Obama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler