Warna-warni! Begini Keseruan Upacara Pembukaan Euro 2016

Sabtu, 11 Juni 2016 – 02:24 WIB
Serunya upacara pembukaan Euro 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - PARIS - Euro 2016 resmi dibuka. Upacara pembukaan digelar dengan meriah dan penuh warna di tengah lapangan Stadion Stade de France, Prancis, Sabtu (11/6) dinihari WIB.

Acara dibuka dengan tarian beberapa orang yang mengenakan kostum unik seperti menyerupai bibir dan lingkaran putih. Hadir pula miniatur komidi putar di tengah lapangan yang digerakkan oleh beberapa pria.

BACA JUGA: Prancis Kontra Rumania, Duel Kreativitas Lini Tengah

Beberapa saat berselang, muncul penari can-can khas Prancis dengan pakaian warna-warni. Mereka menari dengan penuh riang dan mengelilingi desain megah yang menutupi permukaan lapangan.

BACA JUGA: No Surprises! Starting XI Prancis vs Rumania

Penampil utama yang juga disc jockey (DJ), David Guetta beraksi dan memukau mata penonton lewat ajakan dan musik yang dikreasinya. Musisi asli Paris itu lantas memanggil Zara Larsson untuk menyanyikan lagu resmi Euro 2016, This One's For You.

BACA JUGA: Etalase Sepatu Sepak Bola di Euro 2016 (Nike)

Jelang lagu berakhir, tiba-tiba Menara Eiffel muncul di tengah lapangan. Ini juga ditandai dengan mosaik istimewa bendera negara-negara peserta oleh para penonton yang hadir.

Di udara, langit berwarna biru, putih, dan merah khas bendera Prancis. Hal tersebut tak lepas dari aksi Angkatan Udara Prancis lewat Patrouille de France.

Upacara pembukaan ditutup dengan masuknya pemain Prancis dan Rumania ke lapangan. Lagu kebangsaan Prancis, La Marseillaise berkumandang keras dan diiringi dengan musik dari Garda Republik Prancis dan Sekolah Paduan Suara Radio France. (feb/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klik! Hasil 3 Opening Game Piala Eropa yang Melibatkan Prancis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler