Wasekjen PDIP Setuju Konsep Setgab Model SBY

Selasa, 14 April 2015 – 13:31 WIB
Wasekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, mendukung terbentuknya Sekretariat Gabungan (Setgab) untuk memfasilitasi komunikasi antara pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH). 

Konsepnya sama seperti yang pernah dijalankan era pemerintahan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

BACA JUGA: Titiek Soeharto Akui Tommy Marah ke Yorrys

"Kami setuju. Setgab kaya model SBY dulu. Ya harus begitu lah. Perlu koordinasi lebih efektif agar tidak terjadi kesimpangsiuran koordinasi," kata Basarah sebelum sidang paripurna DPR di Jakarta, Selasa (14/4).

Pembentukan setgab diusulkan Wasekjen DPP PKB, Abdul Kadir Karding, mengamini pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, saat Kongres IV PDI Perjuangan di Bali, yang sempat menyinggung adanya pekerjaan rumah dalam mengatur mekanisme kerja antara pemerintah dan partai pengusung.

BACA JUGA: Indonesia Gelar KAA, DPR Percepat Paripurna Penetapan Calon Kapolri

Basarah sendiri mengakui bahwa selama ini belum terbentuk satu pola koordinasi dan komunikasi yang efektif antar partai pengusung dengan pemerintah. Karena itu perlu dilakukan upaya untuk menyepakati model komunikasi dan model koordinasi yang efektif.

"Di kongres kemarin pun disepakati perlu ada satu mekanisme koordinasi dan komunikasi yang efektif antara PDI Perjuangan, partai pengusung dan pemerintah. Tindak lanjutnya bisa dalam bentuk setgab atau nama lain," pungkasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Sambil Ngeteh di Teras Istana, Jokowi Minta Ahok-DPRD Tidak Ramai Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panggil Ahok dan Ketua DPRD DKI ke Istana, Ini Tiga Putusan Presiden


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler