Wasit Afsel Pimpin Duel Chris John v Daud

Kamis, 31 Maret 2011 – 21:20 WIB
Foto: Dok.JPNN

JAKARTA- Wasit pertandingan tinju antara superchampions kelas bulu WBA Chris John kontra Daud Yordan akhrnya terungkapStellianos Christodoulou, Wasit WBA asal Afrika Selatan akan memimpin pertarungan yang digelar di J-Expo Kemayoran, Jakarta, 17 April mendatang.

Promotor pertarungan Chris John versus Daud, Raja Sapta Oktohari mengungkapkan bahwa wasit tersebut bakal datang pada 15 April

BACA JUGA: Maung Tak Mau Muluk

Pasalnya, pada 16 April kedua petinju sudah harus mengikuti acara timbang badan


Kedatangan Stellianos ke Indonesia akan didampingi juri dan ofisial dari WBA lainnya

BACA JUGA: Swedia Menang, Ibra Mengecewakan

Merek adalah Fransisco Martinez juri dari Selandia Baru dan official dari Thailand bernama Pinit Prayadsab
"Ketiga wakil WBA itu akan menyaksikan acara timbang badan kedua petinju sebelum menjalankan tugasnya keesokan harinya," ujar ayah satu anak tersebut

BACA JUGA: Van Persie Cedera Lagi



Sementara, itu mengenai persiapan pertarungan, kedua petinju baru dijadwalkan sudah harus berada di Jakarta mulai 15 April mendatangSampai saat ini, Chris John Masih melakoni latihan di sasana Mirah Silver, BanyuwangiSedangkan Daud melakoni latihan di Kalaimantan Barat.

"Setelah datang mereka langsung light trainingTanggal 16 April timbang badanSemaunya sudah sangat siap, sudah 99 persen, tinggal 1 persen, ya tandingnya itu," terang Okto.

Sementara itu, rencana kedatangan mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson ke Indonesia pada pertarungan antara Chris John melawan Daud Yordan masih belum bisa dipastikanPasalnya, dia memiliki agenda lain dengan salah satu acara TV, animal planet.

"Dia sebenarnya telah menyatakan kesediannya, tapi, karena terikat kontrak dengana acara tersebut pada waktu yang bersamaan, kepastian belum bisa kami dapatkan," kata promotor pertandingan bertajuk momen of truth tersebut.

Sebenarnya, lanjut dia, masih ada kemungkinan Tyson bisa datang ke Indonesia untuk menjadi komentator pertarungan Chris John kontra DaudSyaratnya, pihak promotor harus bisa mengganti jam striping syuting animal planet tersebut.

Karena itu, sampai saat ini pihaknya masih berusaha melobi Tyson dan melayangkan official letter untuk bisa mengganti jam striping petinju berleher beton tersebut ke stasiun TV bersangkutan.

"Kami akan terus berusaha sampai benar-benar sudah maksimalSelama masih ada kesempatan kami akan mencari jalan untuk mendatakan dia," tutur ayah satu anak tersebut.

Namun, dia tidak ingin fokus pecinta tinju tanah air nantinya beralih ke Tyson sehingga melupakan pertarungan Chris John melawan DaudSeandainya tidak bisa maka  dia meminta agar tiak terlalu disesalkan karena sejatinya pertarungan dua petinju terbaik di tanah airlah yang layak ditunggu dan ditonton(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Bisa Absen Lawan Villarreal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler