Waspada, WN Tiongkok Terlibat Sindikat Gendam di Bali

Selasa, 30 Oktober 2018 – 23:58 WIB
Komplotan penipu bermodus gendam yang melibatkan warga negara Tiongkok saat diperiksa jajaran Polres Jembrana. Foto: Bali Express

jpnn.com, JEMBRANA - Tim reserse kriminal Polres Jembrana membekuk tujuh anggota komplotan penipu bermodus hipnotis alias gendam, Senin (29/10). Komplotan itu melibatkan warga negara asing (WNA) asal Tiongkok.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yusak Agustinus Sooai mengungkapkan, komplotan penipu itu beraksi di wilayah Denpasar, Jembrana dan Banyuwangi. “Dari tujuh yang kami amankan, tiga diantaranya warga Negara asing asal Tiongkok,” ujar Yusak, Selasa (30/10).

BACA JUGA: Keluarga Kardashian Kepincut Pesona Bali

Anggota komplotan itu adalah Maratus Shalikah, Dewi Ilmi Hidayati, Mulyani dan Tjhai Fen Kiat. Sedangkan tiga WNA Tiongkok anggota komplotan penjahat itu adalah Huang Pingshui (37),  Chen Chengcong (38) dan Chen Ali (31) dari Provinsi Fujian.

Berdasar hasil pemeriksaan sementara, komplotan itu sudah beraksi lima kali. Dua kali dilakukan dengan cara hipnotis di Jembrana pada Oktober ini. Sedangkan dua aksi lainnya di wilayah Denpasar.

BACA JUGA: Legislator Bali Laporkan Dugaan Mafia Pariwisata Tiongkok

Satu aksi lagi di wilayah Banyuwangi. “Kami masih melakukan pengembangan dan mencari barang bukti lain serta kemungkinan masih ada TKP lain,” ujarnya.(rb/nom/pra/mus/JPR)

BACA JUGA: Duh! Izin Toko Milik WN Tiongkok di Bali Cuma IMB

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada PNS Percaya Batu Delima Punya Kekuatan Gaib, Dahsyat


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
gendam   hipnotis   Jembrana   Bali   WN Tiongkok  

Terpopuler