Wayne Rooney Hapus Memori 2006

Kamis, 28 April 2011 – 08:48 WIB

VELTINS Arena menjadi saksi dari kenangan buruk Wayne RooneyDi kandang Schalke 04 itu, Rooney membela timnas Inggris melawan Portugal pada perempat final Piala Dunia 2006

BACA JUGA: Komite Normalisasi Terbelah

Gara-gara gagal mengendalikan emosi, Rooney menerima kartu merah pada menit ke-62 karena menginjak paha Ricardo Carvalho.

Sekalipun kehilangan Rooney, Inggris berhasil memaksakan skor 0-0 sampai babak tambahan waktu
Namun, Three Lions -sebutan Inggris- akhirnya kalah 1-3 dalam adu penalti

BACA JUGA: Maradona Ditawari Latih San Lorenzo

Publik Inggris pun mencap Rooney sebagai biang kerok kegagalan Three Lions.
      
"Saya membuat kesalahan saat itu
Saya menyadarinya dan telah meminta maaf

BACA JUGA: Tanpa Bayaran, Musim Depan Gelap Gulita

Kejadian itu membekas cukup lama dalam benak saya," ungkap Rooney seperti dilansir Sky Sports
      
Siapa sangka, setelah lima tahun berlalu, Rooney akhirnya bermain kembali di Veltins Arena"Saya baru tahu bakal bermain di tempat yang sama (dengan kejadian lima tahun lalu) setelah membaca berita di koran," ujarnya.
      
Dibandingkan lima tahun lalu, Rooney sekarang jelas lebih dewasaPermainannya pun semakin okeSelain mencetak satu gol, ayah satu anak itu juga memberikan assist pada gol yang dicetak Ryan Giggs
      
"Saya sangat puas dengan penampilan kamiKami mendominasi permainan dan pantas menangKami hanya sedikit kecewa tidak mencetak banyak gol mengingat banyaknya peluang yang didapat," ujar pemain yang akrab disapa Wazza itu.
      
Berbekal kemenangan dua gol di kandang Schalke, United punya kans besar melenggang ke partai final di Stadion Wembley, London, 28 Mei nantiHal itu akan menjadi final ketiga United dalam empat musim terakhirSebelumnya, mereka lolos ke final 2008 di Moskow (juara) dan 2009 di Roma.

Kala United meraih trofi pertama Liga Champions (dulu Piala Champions) pada musim 1968, partai final dihelat di WembleyUnited yang saat itu dikomandandi oleh Bobby Charlton, mengalahkan Benfica 4-1"Berlaga di Wembley sangat menguntungkan karena kami tak ubahnya tuan rumah," ucap Rooney(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaga Stamina, Djokovic Gandeng Ahli Nutrisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler