Jaga Stamina, Djokovic Gandeng Ahli Nutrisi

Rabu, 27 April 2011 – 23:20 WIB
BEOGRAD - Petenis Serbia Novak Djokovic kian optimistis menghadapi grand slam Prancis Terbuka 2011.  Apalagi, petenis nomor dua dunia itu belum terkalahkan pada kejuaraan yang diikutinya tahun iniTercatat dia menjadi jawara turnamen grand slam Australia Terbuka dan meraih posisi terhormat dalam Dubai Championship, Miami Masters Series, dan Indian Wells.

Rupanya, Djokovic punya resep mujarab untuk menjaga staminanya itu

BACA JUGA: Balotelli Bisa Revans pada Dzeko

Pada pembukaan Serbia Terbuka, petenis berusia 23 tahun tersebut membeberkan rahasianya.

Ternyata, dia menggandeng seorang dokter untuk mengawasi aktivitas fitnes dan diet yang dilakoni
"Namanya Igor Cetojevic

BACA JUGA: Mourinho Nyaris Lengser Desember Lalu

Dia seroang ahli nutrisi dan dia berperan besar mengubah diet saya yang alergi terhadap beberapa bahan makanan misalnya glukosa," kata Djokovic seperti dilansir Reuters.

Imbasnya, Djokovic harus pandai-pandai memilah dan memilih bahan makanan sebelum mengonsumsinya
Makanan kaya glukosa seperti pizza, pasta, dan roti menjadi haram baginya.

"Saya memang kehilangan berat badan, tapi justru itu membantu pergerakan menjadi lebih tajam

BACA JUGA: Persebaya 1927 Mantap ke Bung Tomo

Nyatanya fisik saya lebih prima," ucap peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 tersebut.

Djokovic tak merasa perlu untuk menyembunyikan resep kebugarannya ituDia juga tak lantas jemawa dengan hasil manis yang dibukukan selama 2011 iniBahkan, dia nyata-nyata memuji torehan apik yang dituainya selama ini adalah berkat kerja sama tim yang mendukung di belakang.

"Saya didukung oleh orang-orang besar di sekitar sayaSaya jalani saja instruksi mereka dan percaya sepenuhnya," terang DjokovicSelain itu, tentu saja jam terbangnya sebagai petenis profesional juga turut mendukung pencapaiannya sampai saat ini.

"Saya bisa lebih percaya diri dan konsisten daripada sebelumnya karena saya bisa melawan petenis terbaik dunia lainnya pada situasi apapun," tegas Djokovic.

Tapi harus diakui, itu bukanlah pencapaian yang mudahDjokovic masih harus membuktikan dengan bisa lebih banyak lagi mengalahkan dua petenis papan atas dunia, Rafael Nadal dan Roger FedererUtamanya pada persaingan di grand slam yang memiliki atmosfer berbeda.

Di Serbia Terbuka kali ini, Djokovic mendapatkan bye di babak pertamaMeski turnamen itu diorganisir oleh para keluarganya sendiri, tapi Djokovic tetap menganggap jika pertanidngan itu menjadi salah satu ajang pemansan sebelum turun di Roland Garros, arena Prancis TerbukaDi grand slam tanah liat itulah nantinya kemampuannya benar-benar diujiSeluruh petenis terbaik dunia akan tampil, termasuk raja lapangan tanah liat Rafael Nadal.

"Dia tetap pemain yang harus dikalahkan di lapangan tanah liatJuga seorang petenis yang selalu ditunggu pada prancis Terbuka nantiBagaimanapun dialah petenis yang tampil dominant di lapangan itu" tukas Djokovic(vem/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peluang Indonesia Bawa Pulang Gelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler