We The Fest 2024 Dimulai Hari Ini, J Balvin Hingga XG Siap Beraksi

Jumat, 19 Juli 2024 – 07:17 WIB
J Balvin, salah satu bintang tamu We The Fest 2024. Foto: Ismaya Live

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik, We The Fest 2024 (WTF24) akan dimulai hari ini, Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7) di GBK Sports Complex, Senayan, Jakarta.

Sejumlah musisi dari dalam dan luar negeri siap meramaikan hari pertama We The Fest 2024.

BACA JUGA: Hadir di We The Fest 2024, Booth The LAndmark Siapkan Berbagai Keseruan

Antara lain, J Balvin, XG, Russ, Oliver Tree, Alex Benjamin, Joplyn, Dipha Barus, Nadin Amizah, White Shoes & The Couples Company, Pee Wee Gaskins, Skandal, The Sigit, Jordan Susanto, dan lainnya.

Rangkaian We The Fest 2024 hari pertama bakal dimulai pukul 17.00 WIB hingga larut malam.

BACA JUGA: Marcell Siahaan Siapkan Penampilan Spesial di We The Fest 2024

Acara yang diadakan oleh Ismaya Live itu memasuki edisi anniversary ke-10 pada tahun ini.

Memulai perjalanannya pada 2014, We The Fest konsisten memberikan pengalaman beragam bagi para pengunjung dan penggemar musik dalam setiap edisi.

BACA JUGA: Menyambut Kemeriahan Jakarta Film Week 2024

Festival yang memiliki perpaduan unik antara musik, seni, mode, dan makanan telah menjadi identitas We The Fest selama satu dekade.

"Tidak terasa ini sudah memasuki edisi ke-10 dari We The Fest," kata Argi Wibawa Brand Manager dari Ismaya Live di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pihak penyelenggara We The Fest 2024 telah mengumumkan deretan pengisi acara hingga aktivasi yang dihadirkan sejak beberapa waktu lalu.

We The Fest 2024 bakal menyuguhkan sekitar 51 nama termasuk musisi internasional dan nasional dari berbagai genre.

Musisi yang telah bergabung dalam lineup #WTF24 yakni J Balvin, Joji, Peggy Gou yang hadir sebagai headliner, dan Bibi, Omar Apollo, Russ, Turnstile, XG, Alec Benjamin, Dipha Barus, Henry Moodie, JOPLYN, Lastlings, Maliq & D’Essentials, Marcell, Oliver Tree, Peach Pit, Teddy Adhitya, Tiger JK & Yoon MiRae, Ylona Garcia, 3 Diva, Ali, Bernadya, Bilal Indrajaya, Nadin Amizah, Sal Priadi, Reality Club, Rizky Febian, Mahalini, Gangga, serta lainnya.

Dalam edisi tahun ini, We The Fest akan menyuguhkan penampilan-penampilan yang hangat, spesial dan berbeda dari para lineup.

"Salah satunya, Nadin Amizah yang akan menghidupkan kembali Konser Selamat Ulang Tahun yang pernah dibawakan pada 2022 dan sukses terjual habis, ke panggung We The Fest," kata Sarah Deshita, program director dari We The Fest

Tidak hanya itu, Dipha barus juga bakal menyajikan set Aneka Dansa dan membawa beragam kolaborator ternama di We The Fest 2024.

Beberapa nama seperti Avhath, Sal Priadi, Sore, Marcell, Rizky Febian, Zeke and The Popo juga membawakan set yang spesial, serta Farrt! memberikan penampilan pertama di #WTF24.

Sebagai festival yang memiliki 4 unsur elemen, Ismaya Live juga menghadirkan Beyond The Music yang mana pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas selain musik.

Mulai dari kurasi film kolaborasi Ismaya Live dengan British Council Indonesia dan institut francais indonesia (IFI) yang dapat ditonton di area Cinema Club, Ladies Vanity Area sebagai area untuk memanjakan diri dengan berbagai produk kecantikan dan area Cabana Banana yang merupakan area khusus VIB.

We The Fest 2024 kembali menghadirkan area yang ramah untuk keluarga dengan berbagai program dan penampilan spesial dari Maliq & D’Essentials di area We The Kids dengan bekerjasama dengan Happy Trees dan Little Essentials.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati makanan khas Indonesia, Asia, dan western di area Eats & Beats. Sebagai festival yang peduli dengan isu lingkungan, We The Fest bekerjasama dengan Rekosistem menghadirkan We The Change.

Submit Your Music juga dihadirkan kembali pada We The Fest 2024 dengan mencatat jumlah pendaftaran tertinggi dalam sejarahnya.

Guu, Jo Soegono, Jordan Susanto, dan Rrag diumumkan sebagai pemenang kompetisi Submit Your Music tahun ini yang akan berkesempatan untuk perform di panggung We The Fest 2024.

Submit Your Music melibatkan keberadaan kurator yang hadir dari lintas festival dan industri musik, selain Sarah Deshita sendiri program director dari We The Fest, Saleh Husein sebagai Art Director Synchronize Festival, Ferry Dermawan founder Joyland Festival, Kiki Alia Ucup founder Pestapora, Kimo Rizky dari The Other Festival, Teguh Wicaksono founder Krapela/Archipelago Festival, Januar Kristianto co-founder Krapela dan member band ZIP, dan lainnya.

Tiket We The Fest 2024 masih bisa didapatkan melalui laman resmi penyelenggara. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler