Wenger, Beri Instruksi Terancam Sanksi

Kamis, 18 Agustus 2011 – 21:22 WIB

ARSENE Wenger sedang berada dalam masa hukuman ketika Arsenal menjamu Udinese pada first leg playoff Liga Champions di Emirates Stadium kemarin dini hari (17/8)Makanya, dia tidak bisa menemani pasukannya dari tepi lapangan.

Tactician asal Prancis tersebut terpaksa menyaksikan dari tribun penonton

BACA JUGA: Nasri Klarifikasi Akun Facebook Palsu

Tapi, tidak sepenuhnya Wenger melepas tugasnya
Beberapa kali terlihat Wenger menyampaikan pesan berupa instruksi kepada asistennya Pat Rice yang berada di tepi lapangan.

Pesan itu disampaikan melalui asisten pelatih Boro Primorac

BACA JUGA: November, Chris John Kontra Petinju Jepang

Akibatnya, pada jeda turun minum, ofisial dari UEFA memberikan peringatan kepada Wenger
Penyebabnya, hal itu dianggap terlarang untuk dilakukan.    

Menurut persepsi ofisial UEFA, Wenger yang sedang dalam masa hukuman tidak dibolehkan memberikan instruksi kepada pasukannya dengan cara apapun

BACA JUGA: Atletico Terus Dekati Diego

Makanya, sekarang Wenger terancam terkena hukuman tambahan karena ulahnya.

Namun, kubu The Gunners, julukan Arsenal, punya pandangan berbedaMenurut mereka, Wenger tidak bersalahDia hanya dilarang menemani timnya dari tepi lapangan, tapi bukan berarti dilarang memberi instruksi.

"Kami melihat tidak ada yang salah dengan apa yang dilakukan Arsene WengerLagipula, seusai pertandingan Wenger juga tidak menghadiri jumpa pers," begitu keterangan juru bicara Arsenal, seperti dikutip Telegraph.

Sebelumnya, Wenger dijatuhi hukuman larangan menemani skuadnya dalam satu pertandingan karena dianggap menghina wasit asal Swiss Massimo BusaccaItu terjadi usai pertandingan second leg perempat final Liga Champions musim lalu melawan Barcelona.

Ketika itu, Wenger melontarkan kritik keras karena keputusan wasit yang mengusir striker Robin van Persie dari lapanganPada laga kemarin dini hari, Van Persie juga absen karena skorsingBegitu juga dengan Samir Nasri yang mengalami akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, upaya banding Arsenal atas hukuman Gervinho di ajang Premier League ditolakStriker asal Pantai Gading itu terkena sanksi tiga laga gara-gara bertengkar dengan pemain bengal Newcastle United Joey Barton, pada pekan pertama Premier League.

"Arsenal telah mengajukan keberatan dan banding atas hukuman ituNamun, kami tegaskan bahwa itu adalah hukuman yang pantas untuk pelanggaran yang dilakukan pemainMakanya, komisi banding menolak banding Arsenal," kata juru bicara FA(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda-Yamaha Cepat, Ducati Tak Pusing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler