Wenger Diragukan, Boas Digadang

Rabu, 06 April 2011 – 10:51 WIB
Andre Villas Boas. Foto: REUTERS/Hugo Correia

LONDON - Keraguan terhadap Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal mulai menyeruak ke permukaanSetelah enam tahun tanpa gelar, sejumlah kelompok fans The Gunners, julukan Arsenal, mulai mempertanyakan kehebatan Wenger.

Sejak berkuasa di Arsenal pada 1996 lalu, ini kali pertama Wenger diprotes keras di Emirates Stadium, markas Arsenal

BACA JUGA: Rooney Bikin Teka-Teki

Ketika bermain seri tanpa gol dengan Blackburn Rovers (2/4), suara suporter Arsenal di Emirates Stadium terpecah.

Sebagian ada yang tetap memberikan dukungan kepada Wenger dan sebagian lagi mulai menuntut pergantian manajemen klub
Bahkan, sempat terjadi kericuhan antarkelompok fans yang pro dan kontra Wenger

BACA JUGA: AC Milan Minati Pemain Keturunan Batak

Sinyal negatif buat tactician asal Prancis itu.

Wenger memang merupakan manajer Arsenal paling sukses sejak era berakhirnya perang
Tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dan empat kali juara Community Shield adalah pencapaian Wenger selama 15 tahun membesut Arsenal.

Namun, ketertinggalan tujuh angka dari penguasa klasemen Manchester United di kala kompetisi tinggal tujuh pekan lagi, adalah selisih yang sulit dikejar

BACA JUGA: Kecelakaan Mobil, Fabregas Selamat

Apalagi, performa Cesc Fabregas dkk begitu labil jelang kompetisi berakhir.

Sejatinya, peluang mereka mengakhiri puasa gelar nyaris terjadi pada final Piala Carling lalu, 27 Februari laluSayang, secara mengejutkan mereka kalah 1-2 dari Birmingham CitySetelah itu, mereka tersingkir di Piala FA dan Liga Champions.

"Saya pikir mayoritas fans masih mempercayai Wenger sebagai sosok yang tepatNamun, semakin banyak fans yang meragukan Wenger, meski sekarang masih minoritas," kata Darren Epstein, pemegang saham Arsenal, kepada MirrorFootball.

"Secara pribadi, saya masih percaya kepadanyaNamun, dia harus mengubah filosofinyaBelilah pemain baru, berhenti melakukan negosiasi kontrak, dan pastikan beberapa pemain yang harus out di akhir musim ini," ketus Epstein.

Terlepas tuntutan segelintir fans yang menginginkan Wenger mundur, sejatinya siapakah pelatih yang dianggap layak menjadi pengganti tactician yang berjuluk Profesor ituTernyata, Arsenal sudah mulai memberikan perhatian pada masalah itu.

Kabarnya, mereka tertarik untuk menjadikan pelatih FC Porto Andre Villas Boas sebagai suksesor Wenger di masa mendatangTactician berusia 33 tahun itu sangat potensialDia baru saja membuktikan kehebatannya dengan membawa FC Porto juara Primeira Liga Portugal.

Padahal, ini musim pertamanya di Porto dan kompetisi masih tersisa lima lagaBukan hanya itu, Porto juga tidak pernah tersentuh kekalahan di PrimeiraMantan asisten pelatih Jose Mourinho di Porto, Chelsea dan Inter Milan itu dinilai sebagai suksesor yang paling sesuai.

Meski usianya masih muda dan tidak memiliki latar belakang pemain sepak bola, tapi Boas adalah sosok berpengalaman di belakang layarDia telah menjadi asisten dari Mourinho sejak masih berusia  25 tahunDan, dia mulai menjajal sebagai pelatih sejak musim lalu di Academica(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masuk Prima, Riedl Aman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler