Wenger Tak Terganggu Bos Baru

Minggu, 17 April 2011 – 21:18 WIB
LONDON - Arsenal beruntung memiliki Stan Kroenke sebagai bos baruSetidaknya, dibandingkan pemilik Chelsea Roman Abramovich, Kroenke tidak akan mengganggu urusan teknis tim

BACA JUGA: Wenger Kehilangan Asisten

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkannya setelah berbicara dengan Kroenke midweek lalu (15/4).

Kroenke menahbiskan diri sebagai pemegang saham mayoritas terbesar Arsenal dengan 62,89 persen awal pekan ini (11/4)
Pengusaha Amerika Serikat berdarah Jerman itu mengakuisisi 33,80 persen saham milik Danny Fiszman dan Nina Bracewell-Smith.

"Urusan teknis adalah urusan saya

BACA JUGA: Konflik PSSI Vs LPI Harus Diakhiri

Kami mendiskusikan berbagai macam
Stan Kroenke, sekalipun memiliki kontrol penuh atas klub, menyerahkan sepenuhnya masalah teknis kepada saya," ungkap Wenger kepada Sky Sports.

Wenger menambahkan, Kroenke mendukung kebijakan Arsenal terkait pembinaan pemain muda

BACA JUGA: Bos Baru Roma Janji Datangkan Ancelotti

Juga filosofi Wenger yang mengandalkan mayoritas pemain muda dalam permainan yang diusungnyaDengan kata lain, selama masih diarsiteki Wenger, sulit mengubah filosofi bermain Arsenal.

"Kami akan bermain dengan cara yang kami inginkan dan mempertahankan semua pemain, khususnya pemain muda," terang pelatih 61 tahun itu.

Namun, Wenger memberi sinyal bahwa Kroenke tidak menggaransi bakal menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain baru musim depan"Saya tidak berpikir dia akan melakukannya," ucapnya.

Di sisi lain, Kroenke dijadwalkan akan menghadiri laga melawan Liverpool malam ini Wenger pun berharap timnya bisa memberikan hasil positif untuk memberi kesan bagus kepada bos baru Arsenal itu"Dia janji datang," ujarnya.

Sementara itu, bakal ada pergantian dalam staf kepelatihan Arsenal musim depanNamun, bukan pelatih Arsene Wenger yang harus meninggalkan jabatannya, melainkan asistennya, Pat RiceKontrak Rice habis akhir musim ini dan tidak ada rencana perpanjangan kontrak terhadap pria 62 tahun itu.

Jika Sir Alex Ferguson (Manchester United) merupakan pelatih terlama di Premier League (25 tahun), Rice adalah asisten pelatih terlamaRice menjabat asisten sejak Wenger menangani Arsenal 15 tahun laluRice bahkan lebih dulu bertugas di Arsenal dibandingkan Wenger.

Rice yang mantan bek kanan Arsenal itu mengawali karir kepelatihannya sebagai pelatih junior di klub London tersebut pada 1984Dia menjabat selama 12 tahun dan sukses mempersembahkan dua gelar Piala FA JuniorPada awal September 1996, Rice ditunjuk sebagai pelatih karteker setelah terjadi dua kali pergantian pelatih Arsenal.

Rice bertugas di sisa tiga laga Premier League dan semuanya berakhir dengan kemenanganNamun, Rice gagal menghindarkan kekalahan (2-3) dari Borussia Moenchengladbach di pentas Piala UEFASetelah Wenger ditunjuk sebagai pelatih baru di akhir September 1996, Rice beralih peran sebagai asisten sampai sekarang(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Bungkam, Media Walk-Out


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler