Werder Kesulitan Tahan Oezil

Sabtu, 17 Juli 2010 – 03:51 WIB
DILEPAS - Penampilan Mesut Oezil (kanan) di Werder Bremen. Foto: Reuters.
BERLIN - Sederet bintang timnas Jerman menjadi bintang di bursa transferItu tidak lepas dari performa fantastis tim besutan Joachim Loew itu di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

BACA JUGA: Henry Ucapkan Perpisahan

Salah satu bintang yang paling cemerlang adalah Mesut Oezil.

Kendati hanya mengantarkan Jerman ke peringkat ketiga Piala Dunia 2010, tapi Jerman dipuji lantaran permainan yang elegan dan menghibur
Itu terlihat dari jumlah gol yang mampu dilesakkan Jerman sepanjang turnamen

BACA JUGA: Di Afsel Tak Prima, Tapi Rooney Makin Kaya

Mereka mengemas 16 gol.

Nah, Oezil sangat berperan besar atas permainan Der Panzer (julukan Jerman) yang menghibur
Gelandang serang berdarah Turki tersebut menjadi motor serangan Jerman

BACA JUGA: Robert Bangkitkan Motivasi Arema

Dia cepat dan piawai dalam mengolah bolaKendati berusia muda, tapi cukup matang.

Tak heran, seusai Piala Dunia 2010, dia langsung menjadi buruan bagi sejumlah klub elite EropaSulit bagi klubnya Werder Bremen menolak bila ada tawaran menggiurkanApalagi, kontrak Oezil di Werder tinggal setahun lagiItu peluang bagi peminatnya.

Werder mulai mempertimbangkan untuk melego Oezil setelah pemain berusia 21 tahun itu tak kunjung meneken perpanjangan kontraknyaKalau berlarut-larut, justru Werder bisa rugi besarSebab, Oezil bisa pergi dengan status free transfer musim depan.

Karena itu, manajer umum Werder Klaus Allofs mempertimbangkan menjual OezilSetidaknya dengan pamornya yang melonjak setelah Piala Dunia 2010, Werder bisa mengeruk pendapatan sebesar EUR 25 juta atau setara Rp 288 miliar dari melego Oezil.

"Kami sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Oezil untuk jangka waktu menengah bahkan panjangTapi, bila itu tidak memungkinkan, maka kami harus melihat situasi yang adaKami masih melakukan deal," ungkap Allofs, seperti dikutip Soccernet.

Dari sejumlah klub yang berminat terhadap pemain yang digaet dari Schalke pada Januari 2008 tersebut yang paling getol adalah raksasa Italia JuventusBelum ada tawaran resmi dari Juve, tapi mereka terus memantau perkembangan negosiasi kontrak Oezil.

Selain Juve, masih ada Real Madrid dan ChelseaBila saja negosiasi kontrak antara Werder dengan Oezil mentok, maka ketiga klub itu langsung siap dengan tawaran mereka"Kami masih mengusahan negosiasi kontrak baru dengan dia," papar Allofs.

Tidak hanya Oezil, ada sederet bintang Jerman lainnya yang membuat puyeng klub merekaSeperti Sami Khedira dan Bastian SchweinsteigerDua pemain itu menjadi incaran Real MadridKhedira tampaknya sulit ditahan Stuttgart dan  Schweinsteiger sudah meminta Bayern Munchen melepasnya.

Tidak berbeda dengan Oezil, kontrak Khedira di Stuttgart juga bakal habis dalam jangka waktu setahun ke depanKarena itu, melepaskan pemain yang menggantikan peran Michael Ballack di Piala Dunia 2010 itu adalah opsi yang tidak buruk(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pedrosa Tercepat, Rossi Comeback Kompetitif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler