Western Australia Week 2024: Merayakan Keunggulan Budaya, Pendidikan, dan Kuliner di Indonesia

Rabu, 05 Juni 2024 – 23:17 WIB
Komisioner Investasi dan Perdagangan untuk Australia Barat Bryce Green dan Rick Rifici salah satu aktor dari film Blueback dan juga Sinematografer. Foto: Invest and Trade Western Australia

jpnn.com, JAKARTA - Invest and Trade Western Australia dengan bangga mempersembahkan “Western Australia Week 2024” (WA Week 2024), sebuah perayaan penuh semangat yang menampilkan kekayaan keragaman budaya, keunggulan pendidikan, dan eneka kuliner Australia Barat.

Acara ini berlangsung sejak 29 Mei hingga 6 Juni 2024. Rangkaian acara ini berlangsung di Jakarta dan Surabaya menghidupkan esensi Australia Barat di Indonesia.

BACA JUGA: Lindungi Warisan Budaya, Pemerintah Lakukan Revitalisasi KCBN Muarajambi

Foto bersama Komisioner Investasi dan Perdagangan untuk Australia Barat Bryce Green dan Rick Rifici salah satu aktor dari film Blueback dan juga Sinematografer. Foto: Invest and Trade Western Australia

BACA JUGA: Holding RS BUMN & IJN Malaysia Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan dan Kedokteran

Pergelaran WA Week 2024 dirancang untuk melibatkan khalayak luas, menampilkan enam acara penting yang menyoroti kekuatan Australia Barat di berbagai sektor.

Acara tersebut antara lain Lambtastic Battle, resepsi networking dan pemutaran film WA Blueback serta WA Education Open Day.

BACA JUGA: Ketua Komisi X Curiga Anggaran Pendidikan Disunat Buat Makan Siang Gratis

Setiap kegiatan mempromosikan kemampuan dan peluang unik di Australia Barat.

Demikian rilis resmi yang disampaikan Bagian Investasi dan Perdagangan Australia Barat, Pemerintah Provinsi Asutralia Barat, Rabu (5/6/2024).

Jadi masih ada kesempatan bagi masyarakat untuk menghadiri acara menarik ini.

Bidang Pendidikan

Workshop dan Open Day Agen Edukasi WA dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 3 Juni dan di Surabaya pada tanggal 5 Juni.

Acara ini mempertemukan pelajar, orang tua, dan agen pendidikan Indonesia dengan perwakilan dari 12 lembaga pendidikan dan pelatihan terkemuka di Australia Barat.

Inisiatif ini bertujuan untuk menunjukkan keunggulan akademis dan beragam peluang yang tersedia bagi pelajar Indonesia di Australia Barat.

Sinematik dan Budaya

Sementara itu WA Week 2024, juga akan menampilkan pemutaran film ramah keluarga "Blueback", yang menampilkan keindahan alam dan budaya Australia Barat.

Film ini ditayangkan di Jakarta pada tanggal 31 Mei dan 3 Juni, serta di Surabaya pada tanggal 4 dan 5 Juni.

Para peserta berkesempatan untuk berinteraksi dengan Rick Rifici, sinematografer bawah air untuk Blueback, yang berbagi wawasan tentang pembuatan film tersebut.

WA Week 2024 bertepatan dengan Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) di tahun yang menandai 75 tahun hubungan diplomatik Australia dan Indonesia.

Penyelarasan ini menggarisbawahi komitmen terhadap pertukaran dan kolaborasi budaya, membina hubungan yang lebih dalam melalui pengalaman sinematik bersama dan dialog kreatif.

Ekstravaganza Kuliner

Yang tak kalah menarik, para pecinta kuliner di Jakarta dan Surabaya dapat menantikan Lambtastic Battle, sebuah kompetisi memasak yang menyoroti keserbagunaan daging domba Australia Barat.

Acara ini berlangsung di Jakarta pada 29 Mei dan di Surabaya pada 6 Juni. Koki dari berbagai hotel dan sekolah kuliner akan bersaing untuk menciptakan hidangan inovatif menggunakan daging domba premium Australia Barat. juri, termasuk chef ternama Vindex Tengker dan Gilles Marx, akan menilai kreasi berdasarkan rasa, penyajian, dan teknik kuliner.

Secara tradisional, Australia Barat merayakan Hari WA pada hari Senin pertama bulan Juni. Namun, WA Week tahun ini bertepatan dengan "Festival Sinema Australia Indonesia", sebuah acara yang diadakan selama sebulan oleh Kedutaan Besar Australia.

Dengan menyelaraskan dengan festival yang lebih luas ini, WA Week 2024 bertujuan untuk meningkatkan jangkauan dan dampaknya, menampilkan hal-hal terbaik dari Australia Barat kepada khalayak yang lebih luas.

WA Week 2024 lebih dari sekadar rangkaian acara; ini merupakan perayaan atas kemitraan budaya dan ekonomi yang langgeng serta nilai-nilai bersama antara Australia Barat dan Indonesia.

Dengan menampilkan budaya, pendidikan, dan masakan terbaik Australia Barat, WA Week 2024 bertujuan untuk menciptakan hubungan dan peluang kolaborasi yang bermakna.

Bryce Green, Komisaris Investasi dan Perdagangan Australia Barat di Kawasan ASEAN, menekankan pentingnya inisiatif ini.

Investasi dan Perdagangan Western Australia berdedikasi untuk mempromosikan kemampuan Australia Barat dalam bidang pendidikan, industri kreatif, dan industri primer.

WA Week 2024 menawarkan platform untuk memperkuat ikatan budaya dan ekonomi kita dengan Indonesia.

“Melalui acara-acara ini, kami bertujuan untuk menunjukkan kualitas dan keragaman yang ditawarkan Australia Barat, membina kemitraan yang langgeng dan pertumbuhan bersama,” kata Bryce Green.

Jadwal Acara:

29 Mei 2024: Lambtastic Battle  di Jakarta

31 Mei 2024 : Networking Reception dan pemutaran film "Blueback" di Jakarta

3 Juni 2024: Workshop WA Education Agent, WA Education Open Day, dan pemutaran film "Blueback" di Jakarta

4 Juni 2024: Networking Reception dan pemutaran film "Blueback" di Surabaya

5 Juni 2024: Workshop WA Education Agent, WA Education Open Day, dan pemutaran film "Blueback" di Surabaya

6 Juni 2024: Lambtastic Battle  di Surabaya.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler