Wiranto Belum Tertarik Bentuk Blok Capres

Jumat, 06 Maret 2009 – 15:17 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, mengaku tak tertarik dengan blok-blok politik yang saat ini adaMantan Panglima TNI yang sudah didaulat sebagai capres dari Partai Hanura ini, tak akan bersikap pragmatis dengan bergabung ke kubu capres tertentu sebelum ada hasil pemilu legislatif yang pasti.

"Saya tak menolak itu (blok politik), tetapi saya belum tertarik bikin blok baru

BACA JUGA: Limabelas Parpol Usung Ide Rizal Ramli

Sudah ada Blok P, Blok M, Blok S
Kalau saya bikin blok, nanti malah sulit dihapal masyarakat," ujar Wiranto kepada wartawan di press room DPR RI, Jakarta, Jumat (6/3).

Menurut Menteri Pertahanan di era Presiden Abdurrahman Wahid ini, pembentukan blok maupun kubu politik adalah hal wajar dalam dinamika politik

BACA JUGA: Rizal Ramli Klaim Dukungannya Bertambah

Hanya saja, katanya, akan lebih efektif jika koalisi untuk membentuk poros maupun blok itu dimatangkan setelah pemilu legislatif.

"Akhirnya, nanti koalisi akan terbangun setelah pemilu legislatif
Itu (blok yang sudah ada) kan supaya masuk koran saja

BACA JUGA: Tim Kampanye Kalla Terus Bergerilya

Bisa saja saya bikin blok jungkir-balik, pasti rame ituTetapi mendingan saya konsentrasi dulu untuk pemilu legislatif," ucapnya.

Disinggung tentang pembicaran pra-koalisi dengan kekuatan politik lain, Wiranto memang tidak menafikannyaNamun demikian, lagi-lagi Wiranto menyatakan tak mau bersikap pragmatisKoalisi yang akan dibangun Hanura, katanya, harus berdasarkan kerangka ideologis.

"Saya akui koalisi itu kan kadang pragmatisTetapi saya mau bangun koalisi yang dasarnya idealismeKoalisi jangan karena pragmatisme politik," tandasnya(ara/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei Gerindra Kecil, Prabowo Kecewa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler