Wiranto Masih Enggan Tinggalkan Kursi Ketum

Munas I Hanura di Surabaya

Senin, 01 Februari 2010 – 16:01 WIB
JAKARTA- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) I di Surabaya pada 4 hingga 7 Februari 2010 mendatang di SurabayaDalam ajang itu, akan digelar pula pemilihan Ketua Umum.

Namun Wiranto yang kini memimpin Hanura sepertinya belum mau lengser

BACA JUGA: Putra Agung Laksono Pimpin AMPI

"Ada permintaan dari 33 DPD agar saya terus memimpin partai ini
Jawaban saya, tidak pada tempatnya untuk menolak keinginan pengurus," ujar Wiranto dalam jumpa pers persiapan Munas di kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hanura di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/2).

Meski demikian dalam jumpa pers tersebut mantan Menteri Pertahanan itu tidak menyampaikan sikapnya secara tegas apakah bakal menerima permintaan dari 33 DPD itu

BACA JUGA: DPP Golkar Melemah Soal Sanksi

"Biarlah itu terkristalisasi di Munas," tandasnya.

Lantas bagaimana soal kemungkinan tokoh muda ikut bergabung di Hanura? Wiranto tak menutup kemungkinan itu
"Kalau mau dan ikhlas silakan saja

BACA JUGA: Golkar Merasa Diadu Domba

Kami akan tampung tenaga-tenaga mudaPartai ini harus ada regenerasi," tandasnya.

Namun saat ditanya siapa tokoh muda yang kira-kira diincar untuk bergabung ke Hanura, Wiranto tidak mau membeberkannya"Ini bukan kira-kiraOrangnya sudah ada," ucapnya.

Dipaparkannya pula, sejumlah tokoh juga diundang dalam Munas I Hanura, termasuk Surya Paloh yang sempat menjadi calon Ketua Umum Golkar pada Munas di Pekabaru"Semoga ada kejutan lainnya," sambungnya.

Munas itu akan dihadiri dan diikuti lebih dari 1241 peserta baik dari unsur DPP dan organisasi sayap, pengurus DPD, pengurus DPC Hanura di 380 kabupatem dan 97 kota, serta 907 kader Hanura yang duduk di legislatif baik anggota DPR sebanyak 17 orang, DPRD provinsi (104 orang dan DPRD kabupaten/kota (786 orang).

Munas juga akan dihadiri sekitar 2300 undanganMunas I Hanura yang mengangkat tema 'Saatnya Membangun Organisasi yang Solid dan Merakyat Di Semua Tingkatan Untuk Memenangkan Pemilu 2014' itu akan dibuka sendiri oleh Wiranto.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... TK : Kongres PDIP Tinggal Ketok Palu untuk Megawati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler