Wiranto Tak Khawatir Soal Angka PT

Hanura Incar Posisi Lima Besar

Senin, 20 Desember 2010 – 23:32 WIB
Wiranto saat membuka Rapimnas Hanura. Foto : Arundono Wicaksono/JPNN

JAKARTA – Pemilu 2014 memang masih 3,5 tahun lagiNamun Partai Hati Nurani Rakyat sudah ancang-ancang dengan merapatkan barisan guna menghadapi ketatnya persaingan di Pemilu 2014 dengan aturan dan sistem baru.

Untuk itu, partai yang menempati juru kunci dalam hal jumlah kepemilikan kursi di DPR itu menggelar Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas) I untuk mengkonsolidasikan kekuatan

BACA JUGA: Golkar Buka Peluang Capres dari Luar

“Hampir 1000 aset kita di seluruh tingkatan legislatif kita gerakkan
Kita dinamisir untuk 2014

BACA JUGA: DPR Siap Tambah Masa Jabatan Busyro

Kita harus fokus pada satu misi untuk memenangi Pemilu 2014,” ujar Ketua Umum Hanura, Witranto saat membuka Rapimnas I Hanura di Jakarta, Senin (20/12)


Rapimnas itu dihadiri seluruh pimpinan Hanura baik DPP, tingkat provinsi maupun kabupaten/kota

BACA JUGA: Ical Tak Otomatis jadi Capres Golkar

Hadir pula para anggota DPR dan DPRD dari HanuraRencananya, Rapimnas akan berlangsung mulai kemarin hari ini hingga Selasa (21/12).

Sementara kepada wartawan usai membuka Rapimnas, Wiranto menyatakan optimismenya bahwa Hanura bakal masuk sebagai lima besar peraih suara terbanyak Pemilu 2014Mantan Panglima TNI itu menegaskan, Hanura memang terkecil dari jumlah kursi di DPRNamun untuk jumlah kursi legislatif di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Hanura berada di peringkat ke-6.

Karenanya dengan mengembangkan diri sebagai partai organik, Wiranto yakin Hanura bisa menyodok ke posisi lima besar“Hanura partai organik, bukan partai mesinPartai mesin itu harus ada bensin dari atasjadi kalau tidak ada bensin tidak bergerakTapi kita organik dari bawah, jadi tanpa dibiayai tetap bergerak,” ucapnya.

Melalui Rapimnas pula, sambung Wairanto, Hanura akan merumuskan konsep-konsep untuk memenangkan pertarungan”Kita rancang strategi pemenangan 2014Sudah banyak konsep kamiKita godok konsep-konsep itu agar luar biasa dan bisa diaplikasikan,” tandasnya.

Karenanya terkait wacana yang diusung parpol besar untuk menaikkan angka parliamentary treshold (PT), Witranto tak terlalu khawatirMeski demikian pensiunan jendral TNI kelahiran Yogyakarta itu berharap kenaikan PT tidak terlalu tinggi“Kita tak terlalu khawatir soal PTTapi kita tetep rasional.  Kita akan kompromikan di angka tiga persenKita naik sedikit, sana (parpol besar) turun,” ucapnya.

Sementara saat ditanya soal capres, Wiranto menegaskan bahwa Rapimnas I Hanura tidak akan membahas soal ituIa beralasan, Hanura akan fokus pada konsolidasi internal terlebih dulu“Kalau sekarang kita usung, nanti tugas kami mendua antara menjaga partai dengan mengkampanyekan tokohIni bukan takut, tapi strategi,” ungkasnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konsolidasi untuk 2014, Hanura Gelar Rapimnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler