Witan dan Elkan Baggott Tinggalkan TC Timnas Indonesia U-19 pada 24 Oktober

Senin, 19 Oktober 2020 – 01:30 WIB
Pemain sayap tim nasional U-19 Witan Sulaeman saat berlatih di Kroasia. Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Dua pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman dan Elkan Baggott akan meninggalkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada 24 Oktober 2020.

Kedua pemain akan pulang untuk memperkuat klub masing-masing yaitu FK Radnik Surdulica (Serbia) dan Ipswich Town (Inggris).

BACA JUGA: Mbak Oktoviyani Bernasib Tragis, Diseret Suami dari Atas Motor ke Aspal, di Depan Selingkuhan

"Witan Sulaeman dan Elkan Baggott masih berada di sini sampai dengan tanggal 24 Oktober nanti. Kepastian ini setelah klub mereka memberikan konfirmasi ke PSSI," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu.

Dengan demikian, Indra melanjutkan, dua pemain tersebut masih dapat berlaga dalam dua pertandingan uji coba kontra Bosnia-Herzegovina.

BACA JUGA: Kasatlantas: Pengemudi Truk Maut di Puncak Bogor tak Punya SIM

Adapun dua pertandingan versus Bosnia-Herzegovina berlangsung pada Selasa (20/10) dan Jumat (23/10).

Witan Sulaeman merupakan pilihan utama pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong di posisi sayap kanan dan selalu bermain dalam 10 laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-16 Bakal Jajal Kekuatan Tim UAE dalam Laga Uji Coba

Pemain berusia 18 tahun itu sudah membuat tiga gol dan dua assist di Kroasia.

Sementara Elkan adalah bek tengah yang terus dipercaya Shin untuk mengisi skuat setelah menjalani debut pada Minggu (11/10) saat laga melawan Makedonia Utara.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan dan sudah menjalani 10 pertandingan uji coba dengan hasil empat kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

BACA JUGA: Provokator Demo Tolak UU Cipta Kerja di Kantor Dewan Ini Akhirnya Diringkus

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler