Wow, Muller Cetak 8 Gol dari 9 Shots on Target

Selasa, 17 Juni 2014 – 04:04 WIB

jpnn.com - SALVADOR - Thomas Muller memang baru mencetak delapan gol sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia. Namun, gelandang Timnas Jerman itu layak disebut sebagai pencetak gol paling menakutkan.

Betapa tidak. Delapan gol itu dibukukannya hanya dari sembilan shots on target. Artinya, gelandang milik Bayern Muenchen berusia 24 tahun itu nyaris selalu mencetak gol tiap kali melesakkan tembakan yang mengarah ke gawang lawan.

BACA JUGA: Dihajar Jerman 0-4, Paulo Bento Tolak Menyerah

Muller juga berhasil sebelas kali terlibat dalam 20 gol terakhir yang dijaringkan timnas Jerman dalam pesta sepakbola empat tahunan itu. Itu berarti, kontribusi gelandang serba bisa tersebut mencapai 55 persen.

Berkat performa hebat Muller, Jerman kini selalu berhasil mencetak kemenangan dalam tujuh laga pembuka Piala Dunia terakhir. Selain itu, Muller kian menahbiskan Jerman sebagai tim yang rajin melahirkan pencetak gol ulung di Piala Dunia.

BACA JUGA: Maradona: Casillas Bukan Kiper yang Bagus

Sebelumnya, Jerman sudah memiliki Gerd Muller dan Miroslav Klose yang sama-sama mengoleksi 14 gol sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia. Keduanya hanya kalah sebiji gol dari legenda hidup Brasil, Ronaldo.(jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Cetak Hat-trick, Muller: Ini Luar Biasa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona Resmi Rekrut Ivan Rakitic


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler