Wujudkan Global Kripto Banking, TRUSTLANE Kembangkan Platform DBFI

Kamis, 10 November 2022 – 16:18 WIB
TRUSTLANE berencana menerbitkan Token Kripto DBFI jenis ERC20 berbasis Blockchain Ethereum. Foto dok TRUSTLANE

jpnn.com, JAKARTA - TRUSTLANE, project kripto asal Indonesia berencana menerbitkan Token Kripto DBFI jenis ERC20 berbasis Blockchain Ethereum.

Detil dan Prospektus atau Whitepaper telah dirilis dalam pre-ICO dan ICO, yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Melantai di Bursa, Saham OneMed Dilirik Para Investor

"Token DBFI ERC20 diterbitkan sebagai komitmen untuk mengembangkan Ekosistem Trustlane, sebuah teknologi berbasis hybrid blockchain yang akan bertindak sebagai perantara antara sektor keuangan, bisnis dan investasi dalam satu platform terintergrasi," ujar Direktur PT IDFC Internasional Agus Salim.

Platform DBFI merupakan solusi kepada aset digital kripto yang dikelola dengan standar perbankan dengan aset management berpusat.

BACA JUGA: Melantai di Bursa, Wulandari Bangun Laksana: Sangat Menarik untuk Investor

Trustlane mengintegrasikan teknologi hybrid blockchain bagi sektor bisnis, keuangan dan investasi yang fungsinya mempercepat proses transaksi serta konfirmasi identitas yang efektif dalam mengatur jembatan antara ekonomi fiat dan kripto serta CBDC (central bank digital coin).

Platform DBFI ditujukan membangun ekosistem untuk meningkatkan efisiensi waktu, biaya, dan fleksibilitas kripto yang di kembangkan oleh Trustlane LLC, anak perusahaan PT IDFC Internasional.

BACA JUGA: Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia, Blibli Torehkan Sejarah Baru

Agus mengatakan platform DBFI berbeda dengan sistem keuangan DEFI, yang menjalankan transaksi tanpa adanya otoritas pusat.

DBFI platform menggunakan sentralisasi untuk mengizinkan transaksi disentralisasi dijalankan.

Platform DBFI mengatur data dan aset digital dalam ekosistem hybrid blockchain sebelum transaksi di teruskan ke blockchain publik.

"Platform DBFI menjadikan aset digital layak kepatuhan, terdata dan terperinci. Pengembangan ekosistem tahap awal mensasarkan sektor B2B dimana proses transaksi bisnis dapat dikonfirmasi dengan cepat, transparansi dan terproteksi," tutur Agus.

Dalam waktu dekat Trustlane akan menerbitkan USDV, stablecoin yang di patok dengan mata uang dollar amerika, setelah penawaran Token platform DBFI.

Adapun model token kripto DBFI adalah Static supply - dynamic price, dengan total supply 99,999,999 Juta Token dengan maksimal market capmencapai 800 Juta dollar.

Trustlane menitik beratkan konsep tokenomic yang ideal seiring dengan perkembangan teknologi dan permintaan pasar. (chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler