Xi Jinping Presiden Abadi, Donald Trump Iri

Senin, 05 Maret 2018 – 05:24 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping. Foto: Reuters

jpnn.com, FLORIDA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump tak malu-malu mengumbar hasratnya terus berkuasa. Menurutnya, AS perlu membuka diri terhadap wacana presiden seumur hidup.

Hal itu disampaikannya saat menanggapi Tiongkok yang baru saja menghilangkan batas masa jabatan presiden. Tanpa ragu Trump mengungkapkan kekagumannya kepada Presiden Tiongkok Xi Jinping karena berhasil melanggengkan kekuasaan dengan sangat mulus.

BACA JUGA: Ck Ck..Gedung Putih Amburadul Banget di Era Trump

"Dia (Xi Jinping) sekarang presiden seumur hidup. Presiden untuk seumur hidup. Dia hebat, karena mampu melakukan itu," ujar Trump saat menghadiri jamuan makan siang untuk penggalangan dana di Mar-a-Lago, Florida, Sabtu waktu setempat (3/3).

"Saya rasa ini hebat, dan mungkin kita akan perlu untuk mencobanya suatu hari nanti," sambung Trump seperti disiarkan CNN.

BACA JUGA: Xi Jinping Jadi Presiden Abadi

Sebelumnya, Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan Trump tidak begitu peduli dengan dinamika politik di Tiongkok. Termasuk soal keputusan menghapus masa jabatan presiden yang memungkinkan Xi Jinping menjadi presiden seumur hidup. (dem/rmol)

BACA JUGA: Investor Tianjin Tertarik Bangun Jembatan Babin

BACA ARTIKEL LAINNYA... Iseng Pipis di Dalam Lift, Beginilah Jadinya..Kualat Bro!


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler